Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bencana · 29 Des 2022 13:41 WIB ·

Ganjar: Penyaluran Bantuan Bencana di Cianjur Harus Sesuai Aturan


 Ganjar: Penyaluran Bantuan Bencana di Cianjur Harus Sesuai Aturan Perbesar

SILUMANEWS.COM, CIANJUR – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan turut berkomentar soal dugaan penyelewengan dana bantuan bencana gempa bumi yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman.

“Saya harap adanya laporan itu menjadi pembelajaran agar penyaluran lebih hati-hati sesuai aturan dan tidak terjadi penyimpangan. Kita di DPRD juga sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas-dinas terkait terutama BPBD, untuk penyaluran bantuan sumbangan dari kabupaten/kota ataupun perseorangan,” ujarnya kepada saluransatu.com lewat pesan singkat, Rabu (28/12/2022).

Kata Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Bupati sudah menyampaikan agar tidak ada penyimpangan.

“Kalau memang ada yang nakal harus ditindak tegas supaya tidak terulang termasuk siapapun pejabat yang bermain karena harus benar-benar tersalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Sebelumya diberitakan bahwa Komisi pemberantasan Korupsi kembali menerima laporan dugaan adanya korupsi dana bantuan untuk korban gempa Cianjur. sebelumnya juga sempat ada laporan serupa.

Kabag pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan adanya laporan tersebut pada Selasa (27/12/2022). Laporan susulan tersebut telah dikonfirmasi dan masuk ke ‘pengaduan masyarakat’.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

19 April 2024 - 16:53 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Trending di Hukum & Kriminalitas