Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bisnis · 12 Des 2022 10:14 WIB ·

Iyos Somantri Hadiri Peresmian Iconia Park and Food Court Cicurug


 Iyos Somantri Hadiri Peresmian Iconia Park and Food Court Cicurug Perbesar

SILUMANEWS.COM – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri acara grand launching Peresmian Iconia Park and Food Court yang berlokasi di Jalan Raya Siliwangi, Cicurug tepatnya di Kampung Caringin Lapang RT 03/05, desa Nyangkowek, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi pada Ahad pagi (11/12/2022).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari Masyarakat. Sebuah harapan yang sangat baik bagi para pelaku UMKM di wilayah kecamatan Cicurug dan sekitarnya dengan hadirnya kios/ gerai oleh oleh “GENPRO” di Food Court Econia Park, Cicurug, kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah kegiatannya sudah bisa berjalan, dan harapan kedepannya dengan hadirnya Iconia Park dan Food Court ini bisa menumbuhkan gairah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kabupaten Sukabumi, khususnya yang ada di wilayah kecamatan Cicurug ini,” ujar Wabup kepada sukabumimedia.com

Menurutnya, dengan adanya Iconia Park dan Food Court di Cicurug ini tentunya sangat tepat. Karena wilayah Cicurug ini merupakan jalur strategis dan perlintasan yang cukup potensial atau sebagai pintu gerbang utama Sukabumi dari Bogor dan selalu digunakan sebagai sarana jalur hilir mudik warga masyarakat ataupun wisatawan baik dari Bogor ataupun Jakarta.

“Dengan adanya Iconia Park dan Food Court ini, semoga mereka bisa beristirahat dan singgah di sini yang akhirnya perekonomian masyarakat pun bisa meningkat melalui penjualan produk hasil UMKM yang ada di kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Chapter kabupaten Sukabumi, Dede Kusnaepi mengatakan hari ini dirinya mengambil momentum dengan adanya isu tahun 2023 ini akan lesu perekonomian, kebetulan dirinya berada dalam wadah Global Eunterpreuner Profesional (Genpro).

“Salah satu program Genpro yaitu membernya UMKM yang terus diedukasi dari mulai bagaimana buka usaha, agar terus berkembang jangan sampai mereka lesu,” ujarnya.

Genpro itu sendiri sebagai lembaga Non Goverment yang melakukan edukasi terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk diketahui, Genpro adalah komunitas pengusaha profesional yang memiliki tujuan sama dalam membangun peradaban dunia. Jaringan profesional di semua jenis usaha dan berjejaring untuk saling bersinergi menguatkan satu sama lain.

“Pelatihan dan pendamping UMKM menjadi salah satu treatment yang mampu meningkatkan kinerja para pelaku UMKM dengan melakukan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkannya, agar terus berkembang khususnya di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Harapan kedepannya dengan adanya Iconia Park dengan di dalamnya ada wadah Genpro ini para pelaku UMKM bisa mempunyai semangat, optimis dan menambah pendapatan.

“Kedepannya bahwa anggota UMKM ini bisa punya tempat untuk memasarkan produk hasil UMKM-nya,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

BRI Cikarang Tingkatkan Empati Sosial Melalui Penyembelihan Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 14:51 WIB

BRI Kanca Bekasi Selenggarakan Panen Hadiah Simpedes Periode 1 September 2023 s/d 29 Februari 2024

15 Juni 2024 - 19:50 WIB

BRI Cikarang Hadiri Car Free Day Bekasi, Perkenalkan Aplikasi BRImo

29 April 2024 - 08:23 WIB

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trending di Charity