Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Komunitas · 2 Agu 2022 16:35 WIB ·

Stadium General KAMMI Garut dan Pelantikan Pengurus 2022 -2024


 Stadium General KAMMI Garut dan Pelantikan Pengurus 2022 -2024 Perbesar

SILUMANEWS.COM, GARUT – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut menyelenggarakan kegiatan stadium general mengambil topik ‘Eksplorasi Kepemimpinan Mahasiswa Dalam Menyukseskan Pemilu 2024’.

Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus yang dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman di gedung Art Center, kabupaten Garut, Jawa Barat pada Ahad (31/7/2022).

Menghadirkan para narasumber antara lain, Anggota DPRD kabupaten Garut, Karnoto, S.Kep., M.Si, Anggota KPUD kabupaten Garut, Nunik Nurbayani, M.Pd., Akademisi STAIPI Garut, DR. Heri M. Tohari.

Dalam paparannya Karnoto meminta mahasiswa untuk mengawasi serta turut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Aktivis mahasiswa harus turut mensukseskan
Pemilu 2024 dengan menjalankan peran sebagai ‘Moral Force’ dan ‘Social Control’, agar pemilu ini sukses dan berkualitas,” ujarnya dihadapan pengurus KAMMI dan aktivis ekstra kampus lainnya

Lebih lanjut, Karnoto menilai pergerakan mahasiswa yang netral dan belum terkontaminasi dengan berbagai kepentingan politik serta sarat dengan nilai-nilai tradisi kampus yang ilmiah, kritis, analitis, dan moralis religius diharapkan mampu menjadi penguat sistem politik yang bermoral.

Diharapkan mahasiswa juga mampu menjalankan peran ‘social control’ agar pemilu berjalan dengan sukses tanpa ekses, mengingat masih sering dijumpai dalam setiap momen pesta demokrasi adanya prilaku politik uang, oknum aparatur pemerintah yang tidak netral, media massa yang partisan, prilaku medsos yang provokatif dan tidak bijak serta prilaku politik yang berbau SARA, kata Karnoto yang juga mantan aktivis KAMMI ’98.

Sementara itu, anggota KPUD, Nunik Nurbayani mengapresiasi mahasiswa KAMMI Garut yang menggelar acara stadium general dengan mengambil topik diskusi pemilu 2024.

“Saya atas nama KPUD Garut menyampaikan apresiasi pada kawan kawan KAMMI yang telah mengundang dan menjadikan Pemilu 2024 sebagai tema diskusi, karena memang banyak yang perlu kami sosialisasikan terkait tahapan proses pemilu dengan harapan semua pihak ikut terlibat dalam menyukseskannya,” jelas Nunik.

Perhelatan kontestasi politik memang akan kembali digelar. Para peserta dan penyelenggara pemilu, pilpres dan pilkada mulai melakukan konsolidasi dan koordinasi.

Agar partisipasi politik masyarakat meningkat, pesta demokrasi pun bisa berjalan dengan lancar dan berkualitas maka diperlukan sinergi dan kontribusi dari berbagai entitas politik dan elemen masyarakat. Dan hal tersebut telah diinisiasi KAMMI Garut. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

7 Mei 2024 - 11:12 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Jarnas Siliwangi ABW Bekasi Raya Bagikan Sarapan Gratis

24 Desember 2023 - 10:40 WIB

Trending di Komunitas