Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 8 Jul 2022 13:38 WIB ·

Baitul Wakaf Bangun Lebih dari 20 Sumur Produktif di Konawe


 Baitul Wakaf Bangun Lebih dari 20 Sumur Produktif di Konawe Perbesar

SILUMANEWS.COM – KONAWE—Baitul Wakaf pada 2022 telah menginisiasi pembangunan Wakaf Sumur Produktif lebih dari 20 titik. Salah satu titik wakaf sumur yang telah selesai berlokasi di Pesantren Hidayatullah Konawe, Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Wakaf sumur di lokasi ini telah rampung pada 6 Juni 2022 lalu. Sebelum dibangun wakaf sumur produktif, di Pesantren Hidayatullah Konawe krisis air bersih.

“Jadi selama ini santri sering kehabisan air bersih sehingga harus ngantri di sumur galian warga. Bahkan hanya sekadar untuk berwudu. Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini santri kami tidak lagi kekurangan air bersih untuk mandi, mencuci dan bersuci,” ungkap Pimpinan Pesantren Hidayatullah Konawe, Ustaz Andi Sutrisno, Rabu (6/7/2022).

Tentu pembangunan wakaf sumur produktif, air bersih donasi dari masyarakat ini sangat bermanfaat bagi aktivitas di Pesantren Hidayatullah Konawe. Diharapkan, santri semakin khusyu dalam beribadah dan belajar.

“Dan lebih bersemangat lagi dalam mempelajari Alquran,” ujar Ustaz Andi.

Sementara itu, Direktur Baitul Wakaf Rama Wijaya mengatakan program Wakaf Sumur Produktif merupakan salah satu program unggulan lembaga. Program ini mendapat respon baik oleh masyarakat untuk berdonasi dan berwakaf.

“Krisis air bersih masih menjadi problem di berbagai wilayah Indonesia. Sumur wakaf yang dihasilkan bukan hanya memenuhi kebutuhan air bersih, tetapi mengairi sektor pertanian. Efeknya roda perekonomian berjalan,” jelas Rama.

Pada program Wakaf Sumur Produktif, Baitul Wakaf akan terus menjangkau daerah krisis air bersih yang lebih luas, terutama yang bisa mendorong sektor ekonomi, pertanian dan pendidikan.

“Saatnya mengalirkan jariyah dengan berwakaf,” tandas Rama.*

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

7 Mei 2024 - 11:12 WIB

Jarnas Siliwangi ABW Bekasi Raya Bagikan Sarapan Gratis

24 Desember 2023 - 10:40 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

50 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di UNSOED Job Fair 2023

23 Oktober 2023 - 14:45 WIB

Trending di Akademia