Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 28 Apr 2022 10:24 WIB ·

20 Anak Pejuang Subuh Hafidz Quran Cibunar Dapat Reward Teladanku dan Jufi


 20 Anak Pejuang Subuh Hafidz Quran Cibunar Dapat Reward Teladanku dan Jufi Perbesar

SILUMANEWS.COM – Menjelang akhir ramadan 1443 H Relawan Kemanusiaan Teladanku berkolaborasi dengan Jurnalis Filantropi Indonesia (jufi) memberikan penghargaan (reward) kepada 20 anak-anak penghafal quran yang telah menyelesaikan hafalan sebanyak 5 juz (juz 26-30) dalam program satu tahun. Mereka adalah para santri binaan Pemuda Persis dari komunitas Pejuang Subuh di desa Cibunar, kecamatan Cibatu, kabupaten Garut, Rabu (27/4/2022).

Pemberian reward ini untuk memotivasi kepada ratusan anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Subuh Cibatu untuk terus menyempurnakan hafalan mereka hingga tuntas 30 juz, kata Rama Yudhistira, yang juga sebagai Direktur Program Teladanku saat memberikan sertifikat penghargaan kepada 20 anak-anak yang telah menghafal sebanyak 5 juz al-quran.

Selain itu, Rama berharap program ini bisa menjadi inspirasi bagi para orangtua ataupun masyarakat islam untuk membangun pendidikan anak-anaknya dengan Al Quran sebagai bekal kehidupan mereka hari ini dan dimasa mendatang. Sehingga Al Quran benar-benar menjadi pedoman hidup sehari-hari yang dicintai.

Melalui kegiatan ini, Rama juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur Teladanku yang setia terus mendukung program-program kemanusiaan dan sosial. Ia juga tidak henti-hentinya mengajak kepada para dermawan mendukung kegiatan Teladanku baik dengan dukungan do’a dan donasi sedekah terbaiknya.

Sementara itu, ketua DKM Masjid Nurul Bayan ustadz Husin Adnan, S.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ramadan yang digagas anak-anak muda di wilayahnya. Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh mulia dalam rangka memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang mendukung perkembangan pendidikan agama bagi anak-anak.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pembagian bingkisan ramadan, tabligh akbar ramadan dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan jamaah masjid Nurul Bayan. Terakhir, Pemuda Persis Cibatu juga memberikan sembako telur gratis untuk para ibu yang hadir. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda

7 Juni 2024 - 09:07 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Pemikiran Sang Eksil: Bedah Buku Alex Moenan di Kampus Unsoed

22 Mei 2024 - 16:28 WIB

Kerjasama Penelitian Buruh Migran FISIP UNSOED Berkolaborasi dengan FCSHD UNIMAS Serawak

7 Mei 2024 - 15:06 WIB

Akademisi Unsoed Serukan Pemerintah Banyumas Kampanyekan Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas

7 Mei 2024 - 05:56 WIB

Trending di Akademia