Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 29 Jan 2022 21:07 WIB ·

Rumah Infaq Launching 10 Cabang Rumah Tahfidz Al Quran University


 Rumah Infaq Launching 10 Cabang Rumah Tahfidz Al Quran University Perbesar

SILUMANEWS.COM – Direktur Al Quran University, ustadz Umar Anzilin, M.Pd.I menyatakan launching Al Quran University adalah sebagai bagian dari perluasan program Markaz Hufadz. Di Markaz Hufadz santri tamatan SLTA mengikuti program tahfidz selama 1 tahun plus pengabdian 1 tahun, sedangkan di Al Quran University mereka yang tamatan SLTA selain menghafal quran juga ada kajian tafsir, fiqh, akidah.

“Kedepannya kami sedang merancang program Strata 1 (S1) berbasis hafalan quran yakni penghafal quran 1 tahun kemudian mereka bisa melanjutkan di program S1 selama 4 tahun,” jelasnya kepada bekasimedia.com

“Kami juga mengajak kepada pemerintah daerah, stekholder dan masyarakat umum dalam program pemberdayaan masyarakat ini bersama-sama untuk mencerdaskan kaum muslimin dan memberantas buta huruf Al Quran, kemudian bagaimana upaya kita untuk bisa lebih mendalami lagi pemahaman masyarakat tentang Al Quran,” imbuhnya.

Rumah Tahfidz Al Quran University mempunyai program Sekolah Dasar (SD) kelas 1 sampai dengan kelas 6 dan juga program untuk orang tua santri yang belum bisa membaca Al Quran dengan metode percepatan 4 jam sudah mampu membaca Al Quran.

Launching Al Quran University yang dipersembahkan oleh Lembaga Infaq Nasional Rumah Infaq berlangsung di Masjid Al Kautsar Metland Tambun Jalan Biduri raya, kelurahan Cibuntu, kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022) pagi.

Prosesi pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Universitas Al Quran bagi para penghafal quran dilakukan oleh Direktur Al Quran University, Ustadz Umar Anzilin, Direktur Rumah Infaq, Tika Ariandini Putri dan Ustadz Afif Ma’ruf Ishaq Al hafidz, serta dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan Cibitung, ibu Bonyi Mardiani.

Sementara, ditemui usai acara ustadz Afif Ma’ruf Ishaq Al hafidz (tuna netra) bersanad riwayat hafs’an ‘ashim berharap di launching nya Al Quran University ini adalah semakin banyaknya hamilul quran (pembawa quran) bukan hafidzul quran (penghafal quran) “Mereka yang membawa Al Quran bukan cuma sekedar hafal tetapi juga dia membawa, menjiwai seperti kata pribahasa alquranu yamsi ala wajhil ard atau al quran yang berjalan, jadi manusia berjalan dengan membawa al quran,” jelasnya.

Harapannya adalah agar muncul generasi-generasi yang sesuai dengan al quran baik akhlak, bahasa dan lain sebagainya yang Allah swt tetapkan di dalam al quran. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Siswa Siswi NIBIIS-INISS Bekasi Galang Donasi Palestina Diacara Al Quran Focus 2023

28 November 2023 - 07:46 WIB

Trending di Pendidikan