Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 18 Des 2021 16:15 WIB ·

MPR-RI dan GiGa Indonesia Mendengar Pendapat Masyarakat Tentang Keluarga


 MPR-RI dan GiGa Indonesia Mendengar Pendapat Masyarakat Tentang Keluarga Perbesar

SILUMANEWS.COM – MPR-RI bekerjasama dengan Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia menyelenggarakan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM), dengan tema Isu Pembangunan Keluarga Indonesia. DPM diselenggarakan pada hari Kamis (16/12/21) bertempat di Hotel Amaris Pakuan Bogor.

Narasumber dalam kegiatan DPM ini adalah Ir.H.Tiffatul Sembiring, Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI, dan Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si., Ahli Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga Universitas Pertanian Bogor.

Tiffatul Sembiring, menyampaikan paparan mengenai inisiasi MPR-RI dalam Penyusunan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dan Arah Pembangunan Sosial Masyarakat. Anggota Legislatif dari Fraksi PKS ini memandang penting “Sharing” nilai-nilai Ketuhanan YME ke dalam perubahan UUD, UU serta peraturan di bawahnya, mengingat semakin besarnya tantangan Indonesia menghadapi potensi disintegrasi bangsa dan adanya upaya sistematis yang ingin merusak sistem nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan nilai nilai luhur Pancasila.

Euis Sunarti, yang merupakan Ketua GiGa Indonesia dan Ketua Koalisi Nasional Pembangunan Keluarga Indonesia, menyampaikan Tantangan dan Arah Pembangunan-Perlindungan Keluarga Indonesia. Dalam paparannya, Euis Sunarti menjelaskan bahwa Keluarga Indonesia adalah fondasi dan benteng ketahanan nasional dan peradaban bangsa, oleh sebab itu kebijakan pembangunan haruslah yang berpihak kepada keluarga. Kebijakan tersebut harus pula didukung oleh hukum dan aturan yang mengokohkan nilai dan perlindungan kepada keluarga.  Dalam kegiatan DPM yang dihadiri oleh 100 orang peserta dari berbagai unsur masyarakat, diperoleh sejumlah masukan, saran, dan rekomendasi yang akan dibawa ke Badan Pengkajian MPR-RI sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan Pokok-Pokok Haluan Negara.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Trending di Hukum & Kriminalitas