Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 17 Des 2021 04:52 WIB ·

Mahasiswa Hukum UNPAM Dapatkan Implementation Arrangment dalam Perlindungan Mangrove


 Mahasiswa Hukum UNPAM Dapatkan Implementation Arrangment dalam Perlindungan Mangrove Perbesar

SILUMANEWS.COM – Mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Pamulang, khususnya Angkatan 2018 Reguler C Kelas HUKE005 sangat bangga setelah mendapatkan surat keterangan implementation arrangement dalam perlindungan mangrove dari Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

Menurut Bapak SMA Hari Mahardika, M.M., Kepala Seksi Pengolahan Hasil Perikanan Dinas Perikanan Kab. Tangerang bahwa suket IA tersebut diberikan karena mahasiswa hukum Unpam telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis perlindungan mangrove yang dilakukan di Ketapang Urban Akuakultur Mauk pada 6 Juni 2021 yang lalu.

Penandatanganan suket IA dilakukan dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang pada hari Rabu Tanggal 15 Desember 2021. Hadir perwakilan mahasiswa hukum Unpam Angkatan 2018 Reg C Kelas Huke005 dari kelompok 1 sampai 8 yaitu: Agus Joko Lelono, Arif Dwi Laksono, Golfin Behuku, Andi Febriawan T., Sandi Suyudi, Fransiskus Feto, Tresno Mandiro, dan Gita Cita.

Dalam sambutannya, Agus Joko Lelono sebagai ketua kelas mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing PKM yaitu Bapak Dadang Sumarna, SH., MH. yang telah memotivasi mahasiswa sehingga acara menjadi luar biasa dan dapat dihadiri Pak Rektor serta Anggota DPR.

Golfin Behuku menambahkan bahwa kita semua berterima kasih dan memberikan penghargaaan yang setinggi-tinginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang serta Fakultas Hukum Universitas Pamulang karena telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tema perlindungan mangrove.

Tema ini, kata Sandi Suyudi diambil karena momentum peringatan hari lingkungan hidup se dunia yang jatuh sehari sebelumnya yaitu 5 Juni dan juga sebagai kepedulian mahasiswa untuk ikut serta melestarikan lingkungan khususnya mangrove yang saat ini menjadi konsen yang serius dari Pemda Tangerang maupun Pemprov Banten.

Gita Cita, satu-satunya mahasiswi yang menjadi ketua kelompok juga menyampaikan harapannya yaitu dengan adanya implementation arrangement ini semoga menjadikan hubungan Universitas Pamulang khususnya Fakultas Hukum dengan Pemkab Tangerang khususnya Dinas Perikanan akan semakin erat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda

7 Juni 2024 - 09:07 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Trending di Hukum & Kriminalitas