Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 12 Des 2021 18:41 WIB ·

Nobar Film ‘Kadet 1947’, Mendagri: Jadi Momentum Belajar Sejarah


 Nobar Film ‘Kadet 1947’, Mendagri: Jadi Momentum Belajar Sejarah Perbesar

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama keluarga besar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lainnya menggelar nonton bareng film “Kadet 1947” di bioskop Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021). Dalam kesempatan itu hadir Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro, beserta jajaran pejabat Kemendagri lainnya.

Mendagri menjelaskan, film tersebut menjadi tontonan menarik karena terinspirasi dari kisah nyata. Film itu menggambarkan bagaimana perjuangan para kadet di Indonesia mempertahankan kemerdekaan dengan mengandalkan peralatan yang terbatas.

“Saya juga pernah jadi kadet, tapi kadet Polisi, beda jauh dengan kadet pada saat Indonesia baru merdeka, berat sekali kondisinya,” kata Mendagri usai menonton film besutan Rahabi Mandra dan Winaldo Artaraya Swastia tersebut.

Mendagri mengatakan, film tersebut merupakan catatan penting bagi generasi muda Indonesia agar tidak melupakan sejarah. Sebab, melalui pemahaman sejarah, masyarakat akan semakin dapat berkembang. “Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa kita,” ujarnya.

Selain itu, Mendagri mengapresiasi film “Kadet 1947” karena disuguhkan dengan tampilan yang menarik, mulai dari latar tempatnya, aksi pemerannya, hingga berbagai aspek lainnya. Menurutnya, selain sebagai media belajar memahami sejarah, film tersebut juga sekaligus menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat.

“Saya ajak semuanya nonton, bukan hanya untuk nonton filmnya dalam rangka untuk mengetahui sejarah saja, tapi bagus juga untuk hiburan,” terang Mendagri.

Puspen Kemendagri

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda

7 Juni 2024 - 09:07 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Trending di Hukum & Kriminalitas