Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pemerintahan · 29 Okt 2021 14:53 WIB ·

DPRD Kota Bekasi Adakan Dialog Kebangsaan dan Kepemimpinan Sekaligus Silaturahim ke Pondok Pesantren Attaqwa


 DPRD Kota Bekasi Adakan Dialog Kebangsaan dan Kepemimpinan Sekaligus Silaturahim ke Pondok Pesantren Attaqwa Perbesar

SILUMANEWS.COM – DPRD Kota Bekasi mengadakan Dialog Kebangsaan dan Kepemimpinan sekaligus silaturahim ke Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/10).

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, Sekretaris Komisi II, Syaifuddin, Anggota Komisi IV, Heri Purnomo, dan Ketua Pansus 19 Alimudin disambut langsung oleh Pimpinan Perguruan Yayasan Attaqwa, KH. Irfan Mas’ud Abdullah, Pimpinan Ponpes Attaqwa, KH. Husnul Amal Mas’ud serta segenap para asatidz dan santri Ponpes Attaqwa.

Dalam dialog Kepemimpinan tersebut, Ketua DPRD Kota Bekasi mendorong santri untuk semakin memperluas peranannya agar dapat menjadi pemimpin umat di masa depan.

“Tugas santri bukan hanya menunaikan ibadah ritual, namun juga harus mampu memegang kepemimpinan umat dan mengemban amanah rakyat,” ujarnya.

“Era digital dan globalisasi menuntut peran santri agar bukan hanya cerdas secara spiritual, namun juga mampu menjawab tantangan zaman,” imbuhnya.

Ponpes Attaqwa telah menjadi bagian dari sejarah perjuangan rakyat Bekasi bahkan sebelum negara ini merdeka. Oleh karena itu menurut Chairoman, wakil rakyat harus dekat dengan para ulama, oleh karenanya dengan adanya Raperda Pesantren diharapkan mampu menjawab keberpihakan DPRD Kota Bekasi terhadap masyarakat khususnya para ulama dan santri.

“Kami melihat barokah Attaqwa ini sangat luar biasa, bukan hanya karena KH. Noer Ali yang kita kenal karomah dan perjuangannya, namun juga karena para penerusnya yang sampai saat ini istiqomah melanjutkan perjuangan beliau untuk melahirkan generasi perbaikan selanjutnya,” ujar Chairoman.

“Sebelum negara ini berdiri, para alim ulama lah yang merangkai rasa kebangsaan kita sehingga hari ini kita bisa merdeka,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity