Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pemerintahan · 29 Sep 2021 11:03 WIB ·

Hadiri MASTAMA PKKMB IBM Bekasi, Ketua DPRD : “Mahasiswa Harus Siap Hadapi Tantangan Wujudkan Indonesia Emas 2045.”


 Hadiri MASTAMA PKKMB IBM Bekasi, Ketua DPRD : “Mahasiswa Harus Siap Hadapi Tantangan Wujudkan Indonesia Emas 2045.” Perbesar

Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si., hadiri MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) dan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi tahun ajaran 2020/2021 di Stadion Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu (25/9/2021).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM, Rektor IBM Bekasi Dr. H. Jaenudin, S.Ag., M.Pd., Ketua BPH IBM Bekasi, Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M.Ag M.Pd, dan Ketua PDM Kota Bekasi Drs. KH.Soekandar Gozali.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan semakin berkembangnya zaman, mahasiswa baru IBM Bekasi dituntut untuk bisa bersaing dalam kancah global.

“Munculnya digitaliasi dan era millenial membuat mahasiswa ditantang untuk bisa menghadirkan added value, nilai tambah dalam rangka menghadapi persaingan global untuk wujudkan Indonesia emas 2045” tegas Chairoman.

Sementara itu Rektor IBM Bekasi, Dr. H. Jaenudin, S.Ag., M.Pd mengatakan jumlah mahasiswa baru angkatan ke-6 IBM Bekasi berjumlah 628 yang berasal dari hampir seluruh pelosok Indonesia.

“IBM Bekasi akan melakukan perkuliahan secara offline hanya 30 % saja, selebihnya kami tetap melaksanakan perkuliahan secara online” tegas Jaenudin.

“Di usia IBM yang ke-6, IBM Bekasi hadir untuk mencerdaskan umat, membuka wawasan pemikiran dan pencerahan untuk kemajuan.”tutup Jaenudin.

Chairoman yakin IBM Bekasi mampu mencetak generasi penerus bangsa yang unggul untuk memajukan kota Bekasi di masa yang akan datang.

“Saya yakin dari tangan adik-adiklah akan tumbuh tidak hanya benih namun tunas-tunas bangsa yang akan wujudkan Kota Bekasi yang lebih baik”. Tutup Chairoman.

Chairoman yang Akrab di sapa Bang Choi, pada kesempatan tersebut juga berkenan mempersembahkan sebuah lagu dari group musik metal Deep Purple, Soldier Of Fortune untuk para mahasiswa baru IBM, yang mendapat sambutan hangat para mahasiswa dan seluruh hadirin yang hadir.(by alwan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

Trending di Pendidikan