Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 7 Sep 2021 20:40 WIB ·

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Audiensi dengan Kantor Imigrasi Bekasi


 Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Audiensi dengan Kantor Imigrasi Bekasi Perbesar

SILUMANEWS.COM – Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Audiensi dengan Kantor Imigrasi Bekasi. Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi menerima audiensi dari Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH – HAM) Kota Bekasi, bertempat di ruang rapat kantor imigrasi bekasi, Selasa (07/09)

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Non TPI Bekasi, Wahyu Hidayat, menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FPSH – HAM Kota Bekasi serta berharap para duta hukum dan pengurus FPSH – HAM untuk menjadi penggiat akan sadar hukum dan HAM.

Keberadaan FPSH-HAM diharapkan dapat menjadi solusi ditengah berbagai persoalan yang timbul dikalangan generasi muda dan menjadi tempat edukasi bagi teman sebaya dalam pencegahan Covid-19 saat ini.

“Adanya forum ini untuk meningkatkan kesadaran hukum dan HAM dikalangan pelajar, sehingga terwujud penegakan, perlindungan dan pemenuhan hukum dan HAM di Kota Bekasi.” ucap Kakanim Wahyu Hidayat

Dalam audiensi Kakanim Wahyu Hidayat menyampaikan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Bekasi dalam melaksanakan pelayanan keimigrasian dan penegakan hukum keimigrasian.

“Imigrasi bukan hanya sekedar tentang paspor tetapi didalamnya terdapat pelayanan terhadap warga negara asing meliputi pemberian ijin tinggal serta penegakan hukum keimigrasian (Undang-Undang no 6 tahun 2011).” jelas Kaknim Wahyu Hidayat

Terakhir, Kakanim Wahyu Hidayat Berharap Semoga para duta hukum dan FPSH-HAM ini mampu memberikan dampak positif di lingkungan pelajar dan remaja.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda

7 Juni 2024 - 09:07 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Pemikiran Sang Eksil: Bedah Buku Alex Moenan di Kampus Unsoed

22 Mei 2024 - 16:28 WIB

Kerjasama Penelitian Buruh Migran FISIP UNSOED Berkolaborasi dengan FCSHD UNIMAS Serawak

7 Mei 2024 - 15:06 WIB

Akademisi Unsoed Serukan Pemerintah Banyumas Kampanyekan Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas

7 Mei 2024 - 05:56 WIB

Trending di Akademia