Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 16 Agu 2021 17:22 WIB ·

Teladanku Bantu Pembangunan Asrama Putri Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Cibatu Garut, Yuk Donasi!


 Teladanku Bantu Pembangunan Asrama Putri Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Cibatu Garut, Yuk Donasi! Perbesar

Teladanku Bantu Pembangunan Asrama Putri Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Cibatu Garut, Yuk Donasi!

SILUMANEWS.COM, Garut – Pondok Pesantren Persis 81 yang terletak di Desa Cikarag, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat tahun ajaran 2021 ini telah menerima 80 santri dan santriwati angkatan baru. Mereka berasal dari kalangan kurang mampu, yatim dan dhuafa dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Ditengah pandemi kepercayaan masyarakat terhadap dunia pendidikan berbasis pesantren ini cukup tinggi, dimana orangtua menginginkan anak anaknya memiliki pemahaman keislaman yang baik sebagai bekal masa depan sekaligus menjadi teladan sosial. Apalagi ponpes ini telah teruji meluluskan santrinya yang hafidz quran.

Namun ditengah keterbatasan fasilitas dan penunjang pendidikan pihak ponpes Persis 81 saat ini sedang membangun lantai 2 asrama putri karena kapasitas ruangan yang tidak memungkinkan. Pimpinan ponpes ustadz Wahid Abdullah mengatakan pembangunan lantai 2 untuk asrama putri ini sangat mendesak karena saat ini ruangan lantai dasar sudah sesak dan kelebihan santri, akibatnya mereka berdesakan.

“Pembangunan lantai 2 asrama putri pondok ini memang sedang kami kebut dan diperkirakan hingga 2 bulan ke depan. Dengan luas ruangan 8×6 meter dengan kapasitas untuk 25 orang santri dan biaya yang dianggarkan untuk pembangunan sebesar Rp75juta. Kami mengajak kepada dermawan dimanapun berada untuk mendukung misi kami mencetak generasi penghafal quran dengan membantu merealisasikan rencana pembangunan asrama putri ini,” ujarnya kepada media, Minggu (15/8/2021).

Lebih lanjut ustadz Wahid juga mengimbau masyarakat atau para donatur bisa berdonasi melalui Relawan Teladanku. Pihaknya sudah bekerjasama untuk membantu pembangunan asrama putri Ponpes Persis 81 ini agar segera selesai dalam 2 bulan kedepan agar bisa langsung digunakan oleh para santriwati.

“Saat ini pembangunan lantai 2 asrama progresnya baru 50 persen, oleh karena itu kami masih sangat membutuhkan material dan biaya untuk tukang bangunan,” pungkasnya.

Relawan Teladanku mengajak kepada para dermawan untuk membantu mewujudkan pembangunan lantai 2 asrama putri ini. Bantuan berupa material bangunan atau uang tunai bisa datang langsung ke pondok pesantren Persis 81, Jalan Soeparno, Cibatu, Garut. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Siswa Siswi NIBIIS-INISS Bekasi Galang Donasi Palestina Diacara Al Quran Focus 2023

28 November 2023 - 07:46 WIB

Trending di Pendidikan