Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 16 Agu 2021 17:26 WIB ·

Ikatan Remaja Masjid Aisyah Cikarag Gelar Orientasi Kader Muda Islam


 Ikatan Remaja Masjid Aisyah Cikarag Gelar Orientasi Kader Muda Islam Perbesar

Ikatan Remaja Masjid Aisyah Cikarag Gelar Orientasi Kader Muda Islam

SILUMANEWS.COM, Garut – Ikatan Remaja Masjid Aisyah (IRMA) Cikarag melaksanakan Orientasi Kader Muda Islam (OKAMI) yang berlokasi di Gunung Kapak, Kampung Lebakhuni, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Kamis (12/8/2021).

Orientasi ini merupakan salah satu gerbang utama untuk masuk ke dalam organisasi pada Ikatan Remaja Masjid Aisyah, kata Hizkia selaku ketua.

Menurutnya, OKAMI merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk pengkaderan dan regenerasi kader muda Islam yang militan untuk dipersiapkan dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan temanya, “Menciptakan pemimpin yang tafaqquh fiddien,” panitia OKAMI mendatangkan para pemateri hebat yang berkompeten dalam ilmunya. Dimulai dari materi Aqidah, Akhlaq, Sejarah, dan Muamalah,” imbuh Hizkia.

Dalam kegiatan ini para peserta diberikan pembinaan dan arahan untuk menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang cerdas, dan pemimpin yang mengerti keadaan ummat.

Kegiatan pun berlangsung dengan meriah. Bukan dengan riuhan tepuk tangan, melainkan dengan teriakan takbir dari seluruh peserta yang hadir. Seraya mengepalkan tangannya, mereka serempak melafadzkan “Allahu Akbar!”, sebagai pembangkit semangat.

Adapun pihak pihak yang mendukung kegiatan tersebut, Aksi Sejuta Tangan Jawa Barat tentunya bangga dan menaruh impian kepada para generasi muda untuk dapat meneruskan tongkat estafet generasi dakwah Islam. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda

7 Juni 2024 - 09:07 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Pemikiran Sang Eksil: Bedah Buku Alex Moenan di Kampus Unsoed

22 Mei 2024 - 16:28 WIB

Kerjasama Penelitian Buruh Migran FISIP UNSOED Berkolaborasi dengan FCSHD UNIMAS Serawak

7 Mei 2024 - 15:06 WIB

Trending di Akademia