Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bisnis · 27 Jul 2021 19:04 WIB ·

Kiprah Perempuan Gelora Kabupaten Bekasi dalam Program Vaksinasi Covid-19


 Kiprah Perempuan Gelora Kabupaten Bekasi dalam Program Vaksinasi Covid-19 Perbesar

Kiprah Perempuan Gelora Kabupaten Bekasi dalam Program Vaksinasi Covid-19

Silumanews – BEKASI – Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih belum reda, gerakan vaksinasi di masyarakat adalah salah satu upaya untuk menghadapinya. Seperti yang dilakukan Partai Gelora Kabupaten Bekasi bertempat di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Acara vaksinasi yang terbilang sukses itu tidak lepas dari peranan para perempuan Gelora di baliknya. Mereka bahu membahu menyukseskan program tersebut dengan antusias.

Irma, dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia sejak semula terlibat langsung mengawal program tersebut, yang merupakan hasil kerjasama Partai Gelora dengan Polsek Tambelang, yang dipimpin oleh AKP Miken Fendriyati.


Irma mengatakan, “Pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh Ibu Miken merupakan kepedulian bersama antara instansi pemerintah dan Partai Gelora untuk masyarakat yang tengah menghadapi Covid-19.” ujarnya kepada awak media,,Kamis (22/7/2021).

Sementara, Kapolsek AKP Miken juga gembira karena program kerjasama vaksinasi yang dilakukan dengan Gelora bisa turut mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk tidak ragu dan tidak takut mengikuti vaksin.

Mulai dari penerima para peserta, panitia pencatatan, hingga yang diakhir acara akan memberikan bingkisan kepada peserta vaksin, selalu ada perempuan Partai Gelora yang aktif mendampingi para peserta. Peranan perempuan Gelora itu juga yang membantu memberikan penyadaran kepada para ibu-ibu di kawasan Tambelang untuk ikut serta melakukan vaksin. Hasilnya, banyak perempuan yang akhirnya ikut dan minta divaksin di acara itu.

Irma menambahkan, selama ini, partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik selalu terbatas. Meskipun ruang kontribusi itu disediakan, tetapi kendala-kendalanya tidak mudah untuk dihadapi bagi para perempuan yang ingin aktif di politik. Menurutnya, acara vaksinasi di Tambelang ini juga menjadi ajang untuk para perempuan Gelora berkiprah secara nyata.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Tambelang, Iyan Sofyan, mengatakan, program vaksinasi di daerahnya merupakan bentuk nyata dari prinsip kolaborasi yang selama ini selalu digaungkan Partai Gelora Indonesia yang dipimpin Anis Matta.

Menurut Sofyan, negeri Indonesia ini sangat besar dan harus bisa menjadi lima besar dunia. Maka diperlukan kerjasama dan saling bahu membahu antar semua masyarakat. Saat ini para perempuan Gelora Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan diri untuk menyongsong pelaksanaan vaksin kedua nantinya, bagi para peserta yang telah ikut vaksin pertama di Kecamatan Tambelang.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

BRI Kanca Bekasi Selenggarakan Panen Hadiah Simpedes Periode 1 September 2023 s/d 29 Februari 2024

15 Juni 2024 - 19:50 WIB

Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Bergerak Tangani Serius Wabah Demam Berdarah Deungeu (DBD)

9 Mei 2024 - 19:17 WIB

BRI Cikarang Hadiri Car Free Day Bekasi, Perkenalkan Aplikasi BRImo

29 April 2024 - 08:23 WIB

Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2

13 Januari 2024 - 20:37 WIB

Dr. dr. Hj. Titi Masrifahati MKM.,MARS Minta Layanan Screening Cek Kesehatan Digratiskan

18 Desember 2023 - 21:35 WIB

Ribuan Kader Kesehatan Kota Bekasi Tak Punya BPJS Bahkan Ada yang Nunggak!

13 Desember 2023 - 07:55 WIB

Trending di Kesehatan