Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Nasional · 11 Mei 2024 05:26 WIB ·

Aktivis Mahasiswa Desak Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah


 Aktivis Mahasiswa Desak Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah Perbesar

SILUMANEWS.COM – Jakarta, Aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta, Depok dan Bekasi yang tergabung dalam Student for Justice of Palestine (SJP) melakukan aksi dengan mendatangi kantor Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Jum’at (10/5/2024) sore.

Koordinator aksi, Rahmadhani Nur Widianto dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyatakan kedatangan para mahasiswa tersebut untuk menyampaikan beberapa poin penting untuk pemerintah Mesir.

“Hari ini rekan-rekan dari Student for Justice of Palestine berkunjung di kedutaan Mesir di Indonesia untuk menyampaikan beberapa maksud dan saran untuk disampaikan kepada pemerintah Mesir,” ujarnya kepada awak media.

Namun, kedatangan SJP tidak diterima kedutaan Mesir di Jakarta.

“Qodarullah kami harus menunggu waktu lain, sambil berjalan teman teman terus mengadvokasi melalui media sosial menyuarakan kepada mahasiswa dan masyarakat agar tetap bersuara dan menyuarakan tragedi kemanusiaan yang ada di Palestina,” imbuhnya.

Menurut Dhani, audiensi kemungkinan akan dijadwalkan ulang oleh pihak Kedubes Mesir.

“Kami meminta kepada pemerintah Mesir untuk tidak abai terhadap apa yang terjadi di Rafah Palestina yang berbatasan langsung dengan Mesir.”

“Kemudian kami juga ingin pemerintah Mesir mau membuka bantuan terhadap para pengungsi dari Rafah karena selama ini belum dilakukan,” sambungnya.

Beberapa elemen kampus yang turut serta dalam aksi SJP antara lain, dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan juga sebagian besar dari kampus lainnya sudah berada di Kota Tua Jakarta untuk melakukan aksi yang sama menyuarakan kepada masyarakat.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya teman teman mahasiswa jangan pernah berhenti untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina hingga rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaannya, karena hingga saat ini korban warga sipil terus bertambah dan sangat menderita masyarakat di sana, kita sebagai rakyat Indonesia yang mempunyai cita cita besar untuk menghapuskan penjajahan diatas dunia ini, maka sebisa mungkin kita menjadi warga negara yang baik, menjadi bagian untuk mewujudkan cita cita tersebut,” pungkasnya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid: Pondasi Kuat Menjaga NKRI

20 Juni 2024 - 06:50 WIB

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

Starlink “Berbahaya” Bagi Indonesia

21 Mei 2024 - 04:24 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerjasama

30 April 2024 - 22:34 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 08:53 WIB

Trending di Nasional