Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Kesehatan · 9 Mei 2024 19:17 WIB ·

Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Bergerak Tangani Serius Wabah Demam Berdarah Deungeu (DBD)


 Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Bergerak Tangani Serius Wabah Demam Berdarah Deungeu (DBD) Perbesar

SILUMANEWS.COM – Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara menanggapi wabah kasus Demam Berdarah Deungeu (DBD) yang sedang menjangkit. Selasa (7/5) kemarin viral di media sosial video kondisi di RSUD dr Chasbullah Abduljid Kota Bekasi yang penuh membludak dengan pasien.

“Saya mendorong Pj. Wali Kota Bekasi untuk fokus terhadap penyelesaian isu DBD dengan menggerakkan unsur dinas terkait,” ujar Heri Koswara kepada sejumlah wartawan di Bekasi, Rabu (8/5/2024).

Heri Koswara juga mengatakan dirinya tak hanya melihat situasi di media sosial, tetapi telah benar-benar mengumpulkan informasi yang valid tentang kondisi ketersediaan tempat tidur di beberapa rumah sakit.

“Saya sudah mengumpulkan informasi. Ini valid! Tak hanya di RSUD, tetapi juga di beberapa RS lainnya. Memang lagi marak kasus DBD.” tegasnya.

Untuk itu, kata Heri Koswara, unsur pemerintah daerah harus sigap menangani kondisi ini. Direktur RSUD, kepala Dinas Kesehatan hingga camat dan lurah harus bergerak bersama-sama menanggulangi kasus DBD. Pimpinan orkestrasinya tentu di tangan Pj Wali Kota Bekasi.

“DBD kan harus kuat di pencegahan. Rumusnya itu saja dari dulu. 3M. Penampungan air yang terbuka harus sering dikuras. Terus penampungan air harus ditutup sehingga terhindar dari nyamuk masuk ke situ,”

“Wadah-wadah yang terbuka, yang bisa menampung air di sekitar rumah harus diperiksa, jangan sampai jadi tempat genangan air. Selain itu, pola hidup sehat juga harus digalakan. Kemudian di rumah jangan ada banyak gantungan baju. Saluran air juga diperiksa. Harus ada kampanye dan warning dari perangkat pemerintahan ke masyarakat,” ujarnya.

Sebagai pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Bekasi, Heri Koswara juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus DPC dan DPRa PKS di Kota Bekasi untuk turun melayani warga. “di PKS sudah rutin ada pelayanan fogging untuk masyarakat Kota Bekasi. Ayo kita sama-sama. Gotong royong melawan penyebaran nyamuk DBD,” pungkasnya.(MD)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2

13 Januari 2024 - 20:37 WIB

Dr. dr. Hj. Titi Masrifahati MKM.,MARS Minta Layanan Screening Cek Kesehatan Digratiskan

18 Desember 2023 - 21:35 WIB

Ribuan Kader Kesehatan Kota Bekasi Tak Punya BPJS Bahkan Ada yang Nunggak!

13 Desember 2023 - 07:55 WIB

Komitmen Wujudkan Masyarakat Desa Mangunjaya Sehat dan Berdaya PKS Gelar Senam Nusantara

16 Oktober 2023 - 13:57 WIB

Kolaborasi Apik BPJS Kesehatan, Wujudkan Transformasi Mutu Layanan JKN

3 Oktober 2023 - 16:53 WIB

Ketua DPD Nasdem Serahkan Bantuan Meja Tenis bagi Warga Bekasijaya

29 Agustus 2023 - 20:34 WIB

Trending di Charity