Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Daerah · 7 Mei 2024 09:06 WIB ·

Sofiyah Prilestari Resmi Nahkodai DPC AWPI Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029


 Sofiyah Prilestari Resmi Nahkodai DPC AWPI Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029 Perbesar

SILUMANEWS.COM – Kabupaten Bekasi, Dalam rangka menjalankan amanah dan perintah organisasi serta mengibarkan panji organisasi untuk menjaga marwah profesional wartawan, Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) melantik dan mengukuhkan Sofiyah Prilestari menjadi Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi periode 2024-2029.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Sans Hotels Green Bekasi, Kota Bekasi, pada Senin (6/5/2024) bersamaan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPC AWPI Kota Bekasi dengan suasana hikmat dan berjalan lancar.

Dalam sambutannya, Ketum AWPI, Hengki Ahmat Jazuli mengaku bahagia atas terselenggaranya prosesi pelantikan dan pengukuhan dua Ketua DPC AWPI Kota dan Kabupaten Bekasi secara bersamaan melalui proses yang lancar dan berjalan sesuai AD/ART AWPI.

“Amanah perintah organisasi dan sumpah yang sudah dibacakan harus siap dijalankan dan ditaati berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Kode Etik Jurnalistik, AD/ART dan Peraturan Organisasi, ” ucapnya.

Keberadaan organisasi Pers salah satunya AWPI yang selama ini sudah berkembang pesat di penjuru Indonesia merupakan bagian penting dari pilar demokrasi.

“Bahkan bukan saja menjadi pilar demokrasi tapi pers ikut serta mengawal berjalannya sistem demokrasi di Indonesia, ” jelas Ketum Hengki.

Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi, Sofiyah Prilestari yang akrab disapa Sofie mengaku sangat bahagia dan siap menjalankan amanah perintah organisasi untuk membesarkan organisasi AWPI di Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah, bersama seluruh pengurus AWPI Kabupaten Bekasi secara bahu membahu untuk selalu kompak dalam memajukan organisasi serta menjalankan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjalin sinergitas dengan stakeholders untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Sofie juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC AWPI Kabupaten dan Kota Bekasi yang secara antusias dan bergotong royong ikut mensukseskan acara.

“Partisipasi dan dukungan penuh dari semua pihak menjadi bagian penting dari suksesnya acara ini, kini saatnya kita mulai bekerja dan menjaga marwah profesionaliesme pers yang kita cintai ini, ” ucapnya.

Sebelum pelantikan dan pengukuhan kedua Ketua DPC AWPI Kota dan Kabupaten Bekasi dilaksanakan, terlebih dulu DPC AWPI Kota Bekasi menjalankan Musyawarah Cabang (Muscab)untuk memilih Ketua DPC AWPI Kota Bekasi periode 2024-2029.

Seremonial Muscab DPC AWPI Kota Bekasi dihadiri Ketum dan perwakilan pengurus AWPI Pusat, jajaran pengurus DPC AWPI Kab Bekasi, DPC AWPI DKI Jakarta,DPC AWPI Purwakarta, DPC AWPI Depok dan DPC AWPI Bogor.

Dihadiri pula, tamu undangan dari perwakilan Pemerintah Kota Bekasi, Kodim 0507/Kota Bekasi, Polrestro Bekasi Kota, dan Ketua Perbakin Kota Bekasi, Kemal Hendrayadi, PWI Bekasi Raya, Pokja Humas Pemkot Bekasi serta perwakilan dari pihak sponsor acara. (WAN/AL)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Pokja Konstituen Dewan Pers Banten dan JBS Bersih Sungai Saung Bojong Mancak

22 Juni 2024 - 18:53 WIB

Ketua Muslimat NU Kota Bekasi Berharap Kepemimpinan Khofifah Bisa Menginspirasi

18 Juni 2024 - 14:31 WIB

Kongres Bekasi Kritisi Soal Pengangguran dan Minimnya Industri Serap Tenaga Kerja Lokal

1 Juni 2024 - 19:06 WIB

Pengurus Baru Dilantik Harus Sejalan Dengan Motto Mathla’ul Anwar, Menata Ummat Merekat Bangsa

13 Mei 2024 - 15:38 WIB

Sembelih Hewan Qurban Anda Melalui Juleha Bersertifikat Agar Aman, Sehat, Utuh dan Halal

10 Mei 2024 - 11:28 WIB

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

24 April 2024 - 19:42 WIB

Trending di Daerah