Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Daerah · 24 Apr 2024 19:42 WIB ·

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024


 PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024 Perbesar

SILUMANEWS.COM – Peta perkembangan politik PKB seperti apa yang disampaikan ketua umum PKB bahwa koalisi perubahan sudah melakukan kerja kerja dengan maksimal dan sudah selesai bertugas dalam kesepakatan sebagai partai koalisi perubahan. Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Banyumas, KH. Maulana Ahmad Hasan kepada silumanews.com pada Rabu (24/4/2024).

“Tentu setelah ini masing masing akan bergerak sesuai dengan kapasitasnya, namun ketika nanti bertemu dengan koalisi yang kemarin pernah berjalan ini akan lebih mudah untuk berkomunikasinya,” ujarnya.

Tapi benar benar komunikasi yang akan dibangun ini sudah tidak melihat hubungan kemarin secara komando, karena sudah selesai di agenda Pilpres. Kami juga melakukan komunikasi dengan beberapa partai, tokoh dan pengusaha terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas

Sebelum Pilpres PKB sudah menyiapkan diri untuk menghadapi Pilkada dengan melakukan konsolidasi internal. PKB juga sudah berkomunikasi langsung dengan pengurus harian PCNU Kabupaten Banyumas melakukan musyawarah bersama bahwasannya penting bagi PKB untuk mengambil tongkat komando kekuasaan di Kabupaten Banyumas.

“Kami di internal PKB sudah berkomunikasi dengan pengurus NU dan mengusung 2 orang kadernya, Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan) saya sendiri, dan Dwi Asih Lintarti anggota DPRD Kabupaten Banyumas untuk mengikuti proses,” terangnya.

Lebih lanjut, Gus Hasan mengatakan PKB juga telah membuka koalisi dengan non internal dari kalangan pengusaha, pejabat dan sahabat partai politik lainnya yang akan segera di publish pada akhir April atau awal bulan Mei mendatang.

PKB dilahirkan oleh ormas besar Nadlatul Ulama (NU) sehingga nafas, langkah dan gerak dari PKB tentunya akan selalu seirama dengan perjuangan NU, maksudnya adalah perjuangan kepada kemaslahatan umat, baik dari sisi sosial, keagamaan, kemanusiaan, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Aulal hikam
Aulal hikam
1 month ago

Mantap gusku🤩

Baca Lainnya

Kongres Bekasi Kritisi Soal Pengangguran dan Minimnya Industri Serap Tenaga Kerja Lokal

1 Juni 2024 - 19:06 WIB

Pengurus Baru Dilantik Harus Sejalan Dengan Motto Mathla’ul Anwar, Menata Ummat Merekat Bangsa

13 Mei 2024 - 15:38 WIB

Sembelih Hewan Qurban Anda Melalui Juleha Bersertifikat Agar Aman, Sehat, Utuh dan Halal

10 Mei 2024 - 11:28 WIB

Sofiyah Prilestari Resmi Nahkodai DPC AWPI Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029

7 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengamat Politik Unsoed: Meluaskan Wilayah Kekuasaan Lewat Pemekaran Banyumas Sah Sah Saja

15 April 2024 - 15:18 WIB

Akademisi UMP: Pemekaran Banyumas Solusi Bagi Ketimpangan Ekonomi, Sosial dan Pembangunan

14 April 2024 - 19:39 WIB

Trending di Akademia