Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 24 Sep 2023 21:07 WIB ·

Ketua KPK Ajak Masyarakat Peduli Bantu Bencana Kekeringan di Banyumas


 Ketua KPK Ajak Masyarakat Peduli Bantu Bencana Kekeringan di Banyumas Perbesar

SILUMANEWS.COM – BANYUMAS, Milad ke 4 Komunitas Pencinta Kopi (KPK) menggelar acara Berbagi Sembako dan Santunan kepada yatim dhuafa di Aula kantor Desa Grendeng Jalan Kampus No.608, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ketua KPK, Iwan Grendeng menyatakan lahirnya Komunitas Pencinta Kopi (KPK) berawal dari seringnya nongkrong bareng, kemudian ada itikad baik agar keberadaannya juga bisa durasakan dan bermanfaat bagi lingkungan.

Kegiatan KPK, lanjut Iwan, fokus kepada aksi sosial dan kemanusiaan. Seperti halnya hari ini Ahad (24/9/2023) KPK menyalurkan bantuan sembako, santunan yatim dhuafa kepada warga masyarakat bahkan juga penyandang disabilitas.

“Hari ini kita membagikan 100 paket sembako, 20 santunan dan bantuan untuk kaum difabel. Dan kegiatan ini diadakan rutin setiap bulan,” ujarnya kepada media.

Menurutnya, anggota KPK kini sudah lebih dari 500 orang yang berasal dari berbagai daerah. Ketua KPK mengklaim komunitasnya dapat dipercaya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita siap menerima dan menyalurkan bantuan dari golongan apapun. Pembagiannya bukan cuma di sini, kemarin ke Purbalingga, Tambak, Kalisur, dan di banyak tempat lainnya,” imbuhnya.

“Tema acara KPK selalu peduli. Jadi Kita itu berikan bantuan kepada masyarakat sebagai wujud ketakwaan kita kepada Allah, habluminallah dan hablumminannas. Harapannya dengan semangat selalu peduli serta mampu kumpulkan masyarakat untuk memiliki rasa peduli,” katanya.

Kegiatan hari ini banyak antusias masyarakat yang datang dan dihadiri juga oleh Kapolsek, Danramil, serta mewakili mereka juga ada yang dari Tambak dan Kalisur. Sebanyak 100 paket sembako dan 100 Santunan yatim dibagikan.

Terkait isu kekeringan di Banyumas KPK juga berencana akan melakukan aksi sosial kemanusiaan apalagi tak sedikit saran dan masukan yang KPK terima untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau.

“Tadi juga ada saran, cuma kita waktunya mendadak, jadi belum ke situ. Tapi nanti ke depan kita akan kesana. Kita akan ada untuk yang membutuhkan kita,” bebernya.

“Melalui media ini saya selaku yang dituakan di sini berterima kasih kepada seluruh donatur. Berharap semoga kegiatan ini selalu Istiqomah sehingga donatur percaya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Denis)

Masyarakat atau para donatur juga bisa berpartisipasi dalam penggalangan donasi ke KPK melalui:
Rekening BRI Purbalingga
Atasnama BUDI SETIAWAN
No. 0074-01-001790-53-8

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Dampak Kekeringan, Warga Desa Gunungjaya Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih PDM Muhammadiyah

16 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

29 September 2023 - 18:05 WIB

Banten Darurat Kekeringan, Relawan Jejak Masjid Asy-Syifa dan LAZ Harfa Distribusikan 30 ribu Liter Air Bersih

29 September 2023 - 15:25 WIB

Trending di Charity