Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 1 Jul 2023 06:21 WIB ·

Penantian Panjang Warga Kampung Babakan Jambe Garut untuk Mendapatkan Air Bersih


 Penantian Panjang Warga Kampung Babakan Jambe Garut untuk Mendapatkan Air Bersih Perbesar

SILUMANEWS.COM – GARUT, Selama 41 tahun sejak 1982 Kampung Babakan Jambe, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut mengalami kesulitan yang cukup panjang untuk mendapatkan air bersih bagi warganya. Hal tersebut seperti diutarakan oleh ketua DKM Masjid Nurul Bayan, Ustadz Husin Agnan, S. Ag

Ustadz Husin Agnan yang juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan mengatakan atas nama warga kampung Babakan Jambe mengucapkan rasa syukur yang mendalam terhadap semua pihak yang telah membantu mewujudkan proyek wakaf air bersih terutama kepada Relawan Teladanku yang berkolaborasi dengan Badan Wakaf Sumur.

“Kegiatan peresmian sumur warga sekaligus tasyakur binnikmah ini sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan mendalam bagi warga kami setelah sekian lama menantikan air bersih diwilayah kami,” ujarnya dalam sambutan di Masjid Nurul Bayan, Cibatu, Kabupaten Garut pada Kamis (29/6/2023).

Menurutnya, dengan adanya wakaf sumur tersebut setidaknya 4 kampung diwilayahnya mendapatkan akses manfaat air bersih untuk keperluan air minum warganya dan juga keperluan thoharoh /wudhu bagi jama’ah di masjid Nurul Bayan.

Koordinator Relawan Teladanku, Denis mengatakan air adalah sumber kehidupan, oleh karenanya dengan keluarnya air bersih dari perut bumi di kampung Babakan Jambe ini harapannya masyarakat disini bisa menjadi lebih makmur dan tanahnya subur sehingga berdampak pada keberkahan bagi lingkungan sekitarnya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

7 Mei 2024 - 11:12 WIB

Jarnas Siliwangi ABW Bekasi Raya Bagikan Sarapan Gratis

24 Desember 2023 - 10:40 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Trending di Bencana