Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Nasional · 18 Jun 2023 05:35 WIB ·

Kolaborasi Imigrasi Bekasi dan Lippo Cikarang Hadirkan Layanan Eazy Passport di Meikarta


 Kolaborasi Imigrasi Bekasi dan Lippo Cikarang Hadirkan Layanan Eazy Passport di Meikarta Perbesar

SILUMANEWS.COM – BEKASI – lmigrasi Bekasi layani 2000 pemohon paspor kolektif di Kawasan Meikarta hari ini Sabtu, (17/6/2023). Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bekasi bekerjasama dengan Lippo Group melaksanakan kegiatan program jemput bola (Eazy Passport) di District 1 Meikarta, Cikarang, Jawa Barat yang diselenggarakan mulai dari tanggal 12 – 18 Juni 2023 dengan kuota terbanyak se Indonesia.

Layanan Eazy Passport merupakan salah satu inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam memberikan akses kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan upaya mendekatkan diri ke masyarakat dengan memberikan layanan paspor kolektif yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi dan menuju lokasi pemohon.

Dalam kegiatan ini Kantor Imigrasi Bekasi melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor. Jenis paspor yang disediakan yaitu paspor biasa 48 halaman dengan biaya Rp 350 ribu dan paspor elektronik 48 halaman seharga Rp 650 ribu yang berlaku selama 10 tahun. Pemohon yang telah terdaftar akan dilayani di lokasi yang telah disiapkan oleh Manajemen Lippo Cikarang mulai jam 09.00-15.00 WIB.

“Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap layanan paspor, saya berharap kedepan dapat dibuka Unit Layanan Paspor di wilayah Cikarang. Agar dapat memberikan pelayanan yang optimal ke masyarakat,” ujar Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa barat, R. Andika Dwi Prasetya, Sabtu, (17/6/2023).

Sementara itu, Pengelola Kawasan (Town Management) Lippo Cikarang, Sue Eunike Marlene Syahduita Sjahrial mengatakan pihaknya bersyukur bisa berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Bekasi juga kepada Lippo Mal sebagai pengelola Meikarta untuk memberikan tempatnya.

“Kami sangat merasakan warga kami Lippo Cikarang betapa tenan tenan industri dan komersial kami sangat membutuhkan pelayanan eazy passport perpanjangan dan pergantian passport di area ini,” katanya.

“Kami merasakan juga menginginkan adanya kantor pelayanan imigrasi disini minimal ada pelayanan ezzy passport seperti yang kita selenggarakan selama sepekan ini,” imbuhnya.

Ita sapaan akrabnya, mengaku pada saat awal membuka pendaftaran eazy passport langsung direspon sebanyak 400 orang yang mendaftar dan sangat cepat bahkan sebelum kegiatan ini terselenggara kuotanya sudah penuh. Maka, lanjut Ita, khusus di hari Sabtu dan Minggu ini ditambah lagi kuotanya dan luar biasa 2 kali lipat kuota yang di tambahkan juga langsung penuh.

Pihaknya berharap pelayanan seperti ini kedepannya bisa lebih sering diselenggarakan untuk masyarakat disekitar terutama bagi warga kawasan Lippo Cikarang serta para tenan tenan industri dan komersial untuk mendapatkan manfaat pelayanan keimigrasian. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid: Pondasi Kuat Menjaga NKRI

20 Juni 2024 - 06:50 WIB

Starlink “Berbahaya” Bagi Indonesia

21 Mei 2024 - 04:24 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Aktivis Mahasiswa Desak Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah

11 Mei 2024 - 05:26 WIB

SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerjasama

30 April 2024 - 22:34 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 08:53 WIB

Trending di Nasional