Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bencana · 22 Des 2022 12:31 WIB ·

SIT TASKIA Bekasi Salurkan Dukungan Ke 10 Desa Korban Gempa Bumi Cianjur


 SIT TASKIA Bekasi Salurkan Dukungan Ke 10 Desa Korban Gempa Bumi Cianjur Perbesar

SILUMANEWS.COM – CIANJUR – Sekolah Islam Terpadu Prestasi Cendekia (SIT Taskia) Jalan Kp. Gebang No.100, Karangsatria kecamatan Tambun Utara, kabupaten Bekasi, Jawa Barat Jum’at (16/12/2022) melakukan aksi kemanusiaan terjun langsung ke lokasi pengungsi dan menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana gempa bumi 5.6 SR di kabupaten Cianjur.

Kepala sekolah SIT Taskia, Rina Riyana. M.Pd. menyatakan pihaknya bersama ketua yayasan dan para guru mendatangi langsung lokasi pusat gempa bumi berkekuatan 5.6 SR di kecamatan Cugenang untuk melihat kondisi warga di pengungsian tenda-tenda darurat dan dampak kerusakan fisik bangunan pasca guncangan sebulan lalu.

“Kami sengaja datang langsung kesini membawa bantuan sumbangan yang kami kumpulkan dari donasi siswa-siswi SIT Taskia dan para orangtua siswa untuk disalurkan kepada pengungsi bencana gempa bumi kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Program Taskia Peduli ini juga berkolaborasi dengan relawan kemanusiaan dan bencana Teladanku. Bantuan SIT Taskia senilai 30 juta rupiah didistribusikan kepada posko-posko tenda darurat yang ada di 10 desa di kabupaten Cianjur.

Desa Cisarandi, Peteuycondong, Wangunjaya, Cijedil, Jambudipa, Sukawangi, Mangunkerta, Talaga, Ciwalen, Situkiara dan Bangbayang merupakan wilayah yang menjadi lokasi pendistribusian paket sembako dan kebutuhan lainnya seperti perlengkapan mandi, terpal dan matras.

Selain itu, ada juga pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masih berada di tenda-tenda pengungsian, pembuatan dapur umum dan melaksanakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak juga dilakukan di beberapa desa serta bantuan renovasi musholla yang terdampak.

Rina juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi khususnya kepada para donatur orangtua siswa yang mau berbagi dan peduli meringankan beban penderitaan dan kesulitan warga korban gempa bumi kabupaten Cianjur.

Program Taskia Peduli ini juga rutin dilakukan untuk membangun rasa empati, solidaritas kemanusiaan dan kepedulian sosial sekaligus untuk mengedukasi kepada seluruh siswa di lingkungan SIT Prestasi Cendikia. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

19 April 2024 - 16:53 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Dampak Kekeringan, Warga Desa Gunungjaya Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih PDM Muhammadiyah

16 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

29 September 2023 - 18:05 WIB

Trending di Bencana