Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bencana · 25 Nov 2022 05:24 WIB ·

Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Regional Cianjur Ikut Bantu Korban Gempa


 Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Regional Cianjur Ikut Bantu Korban Gempa Perbesar

SILUMANEWS.COM – CIANJUR – Posko “Warga Bekasi Peduli Korban Gempa Cianjur” di hari kedua, Rabu (23/11/2022) kemarin kedatangan teman-teman dari Komunitas Sajak Senja Regional Cianjur. Di antara mereka ada yang berprofesi sebagai paramedis dan membawa obat-obatan.

Kolaborasi kegiatan dilakukan yaitu dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi korban gempa bumi di RT 002/29, Kampung Bojong Sawah, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) ini.

Pemeriksaan kesehatan korban bencana alam gempa bumi dilakukan dari tenda ke tenda dalam dua hari ini.

Koordinator lapangan Relawan Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Siti Minur menyatakan penyakit yang banyak diderita kebanyakan hipertensi, batuk pilek, pegal pegal, dan masalah lambung.

Tim relawan yang terdiri dari tiga tenaga kesehatan dan dua relawan yakni Siti Minur, Rival Firmansyah, M. Rafi Akbar, Risma, dan Jessy Siti Adiarnengsi.

Kendala utama dalam aksi sosial ini adalah stok obat-obatan yang terbatas, lokasi yang sulit dijangkau, serta akses jalan.

Koordinator Relawan Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) dari Posko “Warga Bekasi Peduli Korban Gempa Cianjur”, Denis menyatakan pihaknya akan memastikan tidak ada warga yang terlewat dalam pemeriksaan di warga di pengungsian di kampung Bojong Sawah, Cianjur.

“Kami juga masih membutuhkan obat-obatan pendukung selain logistik untuk keberlanjutan dapur umum yang kami bangun untuk tanggap bencana sepekan ke depan,” ujarnya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

19 April 2024 - 16:53 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Dampak Kekeringan, Warga Desa Gunungjaya Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih PDM Muhammadiyah

16 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Trending di Bencana