Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 20 Sep 2022 20:03 WIB ·

Yayasan SQH Bekasi Ajak Dermawan Wujudkan Rumah Quran Yatim


 Yayasan SQH Bekasi Ajak Dermawan Wujudkan Rumah Quran Yatim Perbesar

SILUMANEWS.COM – Progres pembangunan Rumah Quran Sahabat Quran Hadits (SQH) Bekasi hingga kini sudah mencapai 70 persen dari target yang dicanangkan selesai pada akhir tahun ini. Terkendalanya anggaran membuat proses pembangunannya menjadi terhambat.

Biaya pembangunan Rumah Quran yang dibutuhkan sebesar 700 juta rupiah, sementara anggaran yang sudah digunakan sudah hampir 300 jutaan yang merupakan hasil donasi para dermawan di Bekasi.

Ketua Yayasan Sahabat Qur’an Hadits (YSQH), ustadz Didi Darmadi, MA mengatakan tujuan didirikan rumah quran ini sebagai media belajar, menghafal, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an untuk seluruh lapisan masyarakat (baik mampu maupun tidak mampu).

“Tujuannya bukan sekedar menghafal Al Qur’an saja, tapi juga melestarikan kitab-kitab para salaf shalih, sekaligus sebagai embrio dan gerbang dakwah dalam membangun masyarakat untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang mempunyai nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan,” ujarnya kepada bekasimedia.com Selasa (20/9/2022).

Rumah Quran SQH yang berlokasi di Jalan Cisanggiri Blok A No.11, Perumahan Taman Kebayoran, kelurahan Setiamekar, kecamatan Tambun Selatan, kabupaten Bekasi ini dibangun diatas tanah seluas 200 meter persegi dengan fasilitas 2 ruang kelas, aula, area parkir, internet.

Sementara itu, ketua pelaksana pembangunan rumah quran, Badarrudin mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk ikut mengambil peran menjadi donatur sebagai investasi mulia menjadi orangtua asuh santri yatim agar terwujudnya pendidikan Al Quran dan hadits bagi para santri khususnya warga Bekasi.

Untuk informasi lebih lanjut bagi masyarakat ataupun para der.awan yang mau berdonasi bisa langsung melalui transfer Bank BSI Nomer Rekening 7147433788 An. Yayasan Sahabat Qur’an Hadits, atau bisa juga datang langsung ke lokasi dengan menghubungi ketua pelaksana pembangunan Rumah Quran, Badar di nomer telepon 081296929234. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Dampak Kekeringan, Warga Desa Gunungjaya Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih PDM Muhammadiyah

16 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

29 September 2023 - 18:05 WIB

Banten Darurat Kekeringan, Relawan Jejak Masjid Asy-Syifa dan LAZ Harfa Distribusikan 30 ribu Liter Air Bersih

29 September 2023 - 15:25 WIB

Trending di Charity