Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 2 Agu 2022 16:49 WIB ·

Raih Status Bekasi sebagai Kota Layak Anak, Ketua Komisi IV Ingatkan Ini


 Raih Status Bekasi sebagai Kota Layak Anak, Ketua Komisi IV Ingatkan Ini Perbesar

SILUMANEWS.COM – Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono menyatakan Bekasi yang di dapuk sebagai kota layak anak seharusnya dipertahankan secara serius apalagi selama tiga tahun berturut-turut meraih status Nindya sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Raihan ini harus dipertahankan secara serius, mengingat belakangan ini beberapa kasus muncul terkait dengan perundungan anak seperti pemasungan anak dan yang terkini adalah pelecehan seksual terhadap siswi SMPN di kawasan Pondok Gede,” ujarnya kepada media Selasa (2/8/2022).

Politisi senior PKS ini juga meminta pihak pemerintah kota bekasi agar segera menindaklanjuti dengan seksama mengingat kasus kasus tersebut patut diduga hanya merupakan fenomena gunung es, sehingga sangat mungkin lebih banyak lagi kasus yang belum terungkap.

Koordinasi lintas dinas terkait penyelesaian permasalahan tersebut menjadi sebuah urgensi yang harus segera dilakukan. Sehingga upaya pencegahan juga harus dilakukan secara menyeluruh tidak hanya di area kejadian saja, kata Daradjat.

“Untuk kasus pelecehan siswi SMPN di Pondok Gede ini, maka SMP lainnya juga patut dilakukan assessment dan surveilan oleh Dinas dinas terkait untuk memastikan kasus tersebut tidak terjadi,” imbuhnya.

Harus dibuatkan mekanisme early warning system seperti Whistle-Blower policy, Pakta Integritas setiap penyelenggara layanan masyarakat dan perlindungan pelapor sehingga setiap orang yang mengetahui indikasi tindak pelecehan dimanapun dapat melaporkan dengan leluasa secara dini dan bisa cepat ditindaklanjuti melalui hotline yang telah ditentukan bila ada.

“Sangat disayangkan, institusi pendidikan yang seharusnya menjadi sarana peningkatan budi pekerti namun dinodai dengan kasus demoralisasi yang memalukan,” pungkasnya. (Denis).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Trending di Hukum & Kriminalitas