Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 2 Jul 2022 17:16 WIB ·

Bulan Solidaritas, PKS akan Tebar 1,5 Juta Paket Kurban di Seluruh Indonesia


 Bulan Solidaritas, PKS akan Tebar 1,5 Juta Paket Kurban di Seluruh Indonesia Perbesar

SILUMANEWS.COM – Jakarta– Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan aksi tebar 1,5 Juta Paket Korban yang dilakukan oleh PKS sebagai momentum untuk memaksimalkan bulan Dzulhijjah dan memperkuat solidaritas. Hal ini disampaikan dalam Tabligh Solidaritas Dzulhijjah yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu (2/7/2022).

“PKS sebagai partai politik aktif untuk memanfaatkan momentum yang ada dengan gerakan solidaritas dan berbagi, Salah satu untuk memaksimalkan solidaritas adalah program tebar 1,5 jt paket kurban se-Indonesia nantinya para anggota PKS di daerah melaksanakan program ini menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada masyarakat,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Ia menyebut, bulan Dzulhijjah mengingatkan kembali dengan kesatuan dan persatuan umat Islam dengan saling berbagi daging qurban.

“Bulan Dzulhijjah mengingatkan kita tentang kesatuan umat. Syariat haji dan kurban yang terdapat di bulan ini mengajarkan kita tentang solidaritas. Mulai dari prosesnya hingga hasilnya. Pembagian daging kurban sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata sosok yang akrab disapa HNW ini.

Lebih lanjut HNW menyebut maraknya penyakit mulut dan kuku yang dialamimpara peternakan menjadi momentum untuk saling membantu mereka.

“Terlebih dengan adanya fenomena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seharusnya bisa lebih menguatkan solidaritas kita,” pungkasnya.

Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta
KH Syukron Makmun berpesan agar PKS menjadi yang terdepan dalam mengajarkan Islam rahmatan lil alamin di tengah masyarakat.

“PKS harus terdepan mengedepankan ajarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin ini saya yakin kalau peradaban Islam diperlihatkan secara jujur akan banyak yang jatuh cinta terhadap Islam, agama ini mengatur bagaimana kita hidup bertetangga hidup bermasyarakat, Islam mempunyai aturan yang begitu indah dalam rangka peradaban Islam bermasyarakat,” tutur Kiai Syukron.

“Mari kita tampakkan Islam rahmatan lil alamin kepada tetangga dengan tetangga harus saling menghormati, kita harus saling menghargai, alangkah indahnya dalam satu kampung dimana masyarakat saling hormat menghormati dan saling menghargai, dengan begitu akan tumbuh kehidupan masyarakat yang harmonis,” tambah Kiai Syukron.

Kiai Syukron juga menyebut, jika ajaran Islam dipahami secara benar budaya korupsi dan praktek suap akan hilang ditengah masyarakat.

“Seandainya ajaran Islam benar-benar diterapkan ditengah masyarakat, akan hilang kasus korupsi dan praktik suap, para suami akan takut jika pulang membawa harta yang haram,” kata ulama senior NU ini.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, KH Muhyiddin Junaidi berharap PKS menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Apalagi namanya Partai Keadilan Sejahtera, bisa menghadirkan keadilan dan kesejahteraan, tidak akan ada kesejahteraan kalau tidak ada keadilan, selain untuk mewujudkan kesejahteraan, keadilan juga untuk mencari keberkahan, keadilan sangat mudah dibicarakan tapi sangat susah diterapkan,” ucap Muhyidin.

Muhyiddin juga menyerukan agar masyarakat bersama-sama menjaga PKS sebagai partai Islam yang bersih.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity