Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 29 Mei 2022 06:15 WIB ·

Pembangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah Cipanengah Tasikmalaya Butuh Sentuhan Dermawan


 Pembangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah Cipanengah Tasikmalaya Butuh Sentuhan Dermawan Perbesar

SILUMANEWS.COM, Tasikmalaya – Pondok Pesantren Al Hidayah Cipanengah, Pimpinan A. Dede Abdul Hay yang berlokasi di kaki gunung galunggung, Desa Tawang Banteng, Kampung Cipanengah, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sudah berada sejak zaman Belanda.

Didirikan oleh Mama Hasan / A. Sadili serta para pendukungnya, H. Suharja dan H. Julaeni yang kemudian pada tahun 1957 dilanjutkan oleh KH. Syarif Hidayat Alumnus Cipasung yang meninggal pada tahun 2000. Kemudian dilanjutkan oleh A. Dede Abdul Hay dan dibantu oleh A. Asep Yusuf Amin dan A. Adang Ismail.

Menurut ustadz Dede Abdul Hay pondok pesantren ini telah meluluskan ribuan alumnus yang tersebar ke nusantara. Saat ini, pesantren tempat ustadzah Eti Nurhayati pimpinan pondok tahfidz yatim Mutiara Galunggung menimba ilmu sedang melakukan tahap perluasan pembangunan gedung sekolah/madrasah.

“Di Tahun 2014 Pondok Pesantren AlHidayah Cipanengah mendirikan Madrasah Aliyah dan sudah meluluskan 5 angkatan. Santri di sini berasal dari berbagai daerah yaitu dari kabupaten Tasik , Ciamis ,Garut dan juga ada juga dari Tangerang . Pesantren Al Hidayah Cipanengah juga membuka pengajian untuk santri yang rumah nya tinggal di sekitar lingkungan pondok, istilah orang Sunda disebut ‘santri ngalong’.
Kalau yang mondok full jadwal pengajian dilaksanakan setelah subuh sampai jam 6 , lanjut jam 7.30 sampai dengan jam 8.30.pembiasaan kitab kuning dan sholat dluha, diteruskan dengan pelajaran sekolahsampai sore. Adapun pengajian selanjutnya dilaksanakan setelah sholat Ashar, Maghrib dan Isya,” kata pimpinan Ponpes Al-Hidayah, ustadz Dede Abdul Hay.

Lebih lanjut, ustadz Dede Abdul Hay menjelaskan ponpes yang berdiri di atas lahan 1,5 hektar ini memiliki beberapa fasilitas antara lain asrama, masjid, aula, lab komputer, lapangan olahraga serta area parkir yang luas. Sejak tahun 2015 izin operasional Madrasah Aliyah sudah keluar dan saat ini sedang membangun Ruang Kelas Baru (RKB) untuk Madrasah Aliyah (MA).

Pimpinan Ponpes juga mengajak kepada kaum muslimin khususnya para dermawan dimanapun berada untuk berpartisipasi dengan donasinya untuk mewujudkan pusat pendidikan umat atau pembangunan madrasah yang belum rampung.

Harapannya, melalui informasi media online ini dermawan selanjutnya bisa langsung menghubungi ketua panitia pembangunan madrasah di:
Nomer kontak (0852-8226-6739)
atau melalui transfer ke:
Rekening BRI No. 0161-01-041411-50-3
Atas nama: Naela Daolati

(Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

7 Mei 2024 - 11:12 WIB

Jarnas Siliwangi ABW Bekasi Raya Bagikan Sarapan Gratis

24 Desember 2023 - 10:40 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Trending di Bencana