Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 29 Mei 2022 18:58 WIB ·

Ketua Perbakin Kota Bekasi Salurkan Bantuan Ambulans untuk URC Satu Hati


 Ketua Perbakin Kota Bekasi Salurkan Bantuan Ambulans untuk URC Satu Hati Perbesar

SILUMANEWS.COM – KOTA BEKASI – Ketua Perbakin Kota Bekasi, Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi mengatakan URC Satu Hati Kota Bekasi adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam aksi sosial kemanusiaan. Kehadirannya sangat dirasakan terlebih manfaatnya bagi masyarakat yang kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan.

Mereka hadir membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Jadi intinya organisasi ini untuk membantu kesulitan masyarakat tentunya sebatas kemampuan kita, di orientasikan sepenuhnya untuk membantu kesulitan masyarakat. Bahwa memang membantu itu kan perlu budget (anggaran), tidak bisa dipungkiri tapi kita bergerak itu nomor satu, sementara budget nomer 2,” katanya saat ditemui Sabtu (28/5/2022).

Organisasi ini, kata Kemal tidak lantas menjadi lahan bisnis karena memiliki spirit sosial di dalamnya.

“Ya motivasinya relawan itu kita berikan suatu reward-lah ya untuk menghargai karena mereka bekerja luar biasa yang mau mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, penghargaan dalam bentuk ucapan terima kasih atau moril dari komunitas Perbakin kota Bekasi agar tambah semangat bekerja,” katanya.

Di ulang tahun ke-6 ini dirinya berharap dengan hadirnya URC ini akan memberikan kontribusi besar dalam membantu kesulitan masyarakat sekecil apapun.

Sementara itu, ketua Unit Reaksi Cepat (URC) Satu Hati, Yohanes Ariyanto berharap di usianya yang keenam ini kehadiran URC Satu Hati dapat semakin bermanfaat di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah pada hari ini, (28/5/2022) URC Satu Hati genap berusia 6 tahun di kota Bekasi semoga bisa bermanfaat lebih bagi warga kota Bekasi yang membutuhkan pendampingan pasien maupun unit ambulans,” katanya.

Ia berharap kepada para relawan jangan terlalu neko-neko saat pendampingan. “Kalau kita tidak bisa katakan tidak, kalau bisa kita bisa tanpa ada iming iming, sepenuh hati melakukan,” katanya.

Di Hari Jadi URC, ia juga berharap para pengurus dan anggota mengerti dan memahami akan pendampingan pasien.

“Kita ada sekitar 30 yang tergabung di tingkat kota maupun kabupaten. Ada yang dari Medan, Padang dan Sumedang dan Garut,” ungkapnya Yohanes.

Saat ini bahkan di tengah-tengah URC Satu Hati bergabung Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi yang di dapuk selaku Pembina.

“Dengan gabungnya Pak Jenderal moga dapat menghidupkan makna satu hati yang berada di lingkungan masyarakat. Kepada relawan juga tidak hanya sekadar ikut, tapi tahu pendampingan dan turun memberikan reaksi cepat,” jelasnya.

URC bisa dikatakan semacam komunitas yang mendukung kinerja pemerintah daerah di bidang pelayanan kesehatan (pendampingan pasien).

“Ke depan harapannya dengan pembina Jenderal Kemal, URC lebih maju giat dan semangat tidak pantang menyerah apapun rintangan kita dapat selesaikan,” tukasnya.

URC Satu Hati berkantor di Jalan Jeruk 12 No 269 RT 07/ RW 05 Perumnas 1 Kranji Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan pendampingan bisa langsung menghubungi di nomer telepon Yohanes Ariyanto: 0852-1125-9955 (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

7 Mei 2024 - 11:12 WIB

Jarnas Siliwangi ABW Bekasi Raya Bagikan Sarapan Gratis

24 Desember 2023 - 10:40 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Trending di Gaya Hidup