Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 20 Apr 2022 09:06 WIB ·

67 Tahun KAA, Uu Ruzhanul Ajak Warga Jabar Tunjukkan Solidaritas Nyata Untuk Palestina


 67 Tahun KAA, Uu Ruzhanul Ajak Warga Jabar Tunjukkan Solidaritas Nyata Untuk Palestina Perbesar

SILUMANEWS.COM – KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan, peringatan 67 tahun Konferensi Asia Afrika menjadi momentum untuk membangkitkan semangat perdamaian dunia.

“Kami yakin Dasasila Bandung yang dihasilkan dalam Konferensi Asia Afrika masih relevan dengan situasi dan kondisi hari ini. Perdamaian masih dibutuhkan oleh bangsa-bangsa di dunia,” kata Pak Uu –sapaan akrab Wagub- pada acara Peringatan 67 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Halaman Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

“Oleh karena itu momentum kali ini tiada lain untuk mengingatkan dunia, bahwa kita harus berdamai dengan siapapun,” ujarnya.

Pak Uu berharap, peringatan KAA juga menyentuh kembali perhatian dunia untuk rakyat Palestina, yang hingga saat ini masih mengalami konflik bersenjata dan peperangan. Tak hanya terjadi di Ukraina, kata Pak Uu, baku tembak di Palestina juga kembali terjadi di bulan Ramadhan setelah sebelumnya sempat mereda.

“Saya berharap dengan momentum hari yang bersejarah ini, negara-negara di dunia memberikan perhatian terhadap rakyat Palestina yang sudah sekian puluh tahun selalu terjadi konflik dan peperangan, bahkan di bulan puasa sekarang,” tutur Pak Uu.

Untuk itu, Pak Uu mengajak masyarakat Jabar untuk berbondong-bondong menunjukkan aksi solidaritas yang nyata bagi rakyat Palestina.

“Jangan biarkan Palestina sendirian, sementara negara yang di sebelahnya (Ukraina) banyak dukungan dari yang lain,” pungkasnya.

Dukungan tersebut, kata Pak Uu, dapat dilakukan dengan melaksanakan berdoa bersama di bulan suci Ramadan bagi perdamaian di Palestina. Bahkan ia juga mengajak masyarakat Jabar untuk menyisihkan zakat, infaq maupun shodaqoh, untuk dikirimkan langsung sebagai bantuan bagi warga di Palestina.

Pak Uu mengatakan, aksi solidaritas ini juga merupakan dukungan dari masyarakat Jabar, khususnya masyarakat muslim, terhadap perjuangan membela Islam di Palestina.

“Masyarakat Islam di Jawa Barat mendukung terhadap perjuangan Palestina. Oleh karena itu, saya minta umat islam di Jabar pada bulan Ramadhan ini berdoa untuk perdamaian rakyat Palestina,” ajak Pak Uu.

“Bila perlu zakat tahun ini kita kirimkan untuk membantu rakyat Palestina, baik dalam bentuk sembako maupun bantuan lainnya,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity