Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 15 Feb 2022 19:09 WIB ·

Anis Byarwati: Komunitas Senam Nusantara Kontribusi PKS Sehatkan Masyarakat Indonesia


 Anis Byarwati: Komunitas Senam Nusantara Kontribusi PKS Sehatkan Masyarakat Indonesia Perbesar

Ahad, 13 Februari 2022, Anis Byarwati menghadiri acara Pelantikan Pengurus Senam Nusantara (KSN) DKI Jakarta, yang diselenggarakan oleh Bidang Kepanduan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, dan diikuti oleh para pimpinan PKS DPW DKI Jakarta, DPD PKS Jakarta Selatan, Anggota Legislatif (ALEG) PKS dari DPR RI dan DPRD DKI, serta semua pengurus Koordinator Daerah (KORDA) KSN dari lima DPD PKS se DKI Jakarta.

Anis yang juga sebagai Pembina KSN DKI Jakarta mengatakan, “sehat merupakan anugerah Allah SWT yang terasa sangat berarti pada hari-hari ini. Kondisi pandemic yang telah berjalan lebih dari dua tahun, mengisyaratkan akan segera berakhir pada akhir tahun 2021, namun Allah SWT mentaqdirkan, kasus penularan kembali meningkat sejak awal bulan Februari 2022”, tuturnya.

Anggota Legislatif (ALEG) dari Daerah Pemilihan (DAPIL) DKI Jakarta 1 Jakarta Timur ini menambahka, bahwa Satgas Covid-19 pada Sabtu, 12 Februari 2022 mencatat, secara nasional sejumlah 4.763.252 orang terpapar Covid-19 dan 1.053.036 diantaranya adalah penduduk DKI Jakarta. Dalam sehari yaitu pada tanggal 12 Februari 2022, kasus bertambah 55.209 orang. Dan 12.417 kasus tercatat terjadi di DKI Jakarta. “Kondisi ini tentu membuat kita semua prihatin. Karena aktivitas warga pasti terganggu dan berdampak pada terganggunya aktivitas lain seperti aktivitas ibadah dan juga aktivitas ekonomi,” paparnya.

Maka, Anis memberikan apresiasi kepada Bidang Kepanduan yang bisa menghadirkan Komunitas Senam Nusantara (KSN), khususnya di DKI Jakarta, “Program ini adalah bagian dari dakwah, dakwah yang berarti mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan, dan kebaikan dalam konteks KSN adalah menjadi sehat,”tandasnya.

Wakil ketua BAKN DPR RI ini mengakhiri sambutannya dengan menegaskan, “senam merupakan olah raga yang murah, meriah dan dapat dilakukan oleh semua usia, semua lapisan masyarakat. Ini menjadi kontribusi PKS dalam upaya menyehatkan masyarakat dan mengajaknya untuk hidup sehat, guyub, akur dan hangat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Bergerak Tangani Serius Wabah Demam Berdarah Deungeu (DBD)

9 Mei 2024 - 19:17 WIB

Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2

13 Januari 2024 - 20:37 WIB

Dr. dr. Hj. Titi Masrifahati MKM.,MARS Minta Layanan Screening Cek Kesehatan Digratiskan

18 Desember 2023 - 21:35 WIB

KND Sebut Kebijakan Penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Tidak Ramah Disabilitas dan Diskriminatif

16 Desember 2023 - 19:13 WIB

Ribuan Kader Kesehatan Kota Bekasi Tak Punya BPJS Bahkan Ada yang Nunggak!

13 Desember 2023 - 07:55 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Trending di Gaya Hidup