Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 26 Okt 2021 19:22 WIB ·

Hadiri Pelantikan DPD ASOBSI Kota Bekasi, Ketua DPRD : “Sampah Kita Jadi Tanggung Jawab Kita Bersama”


 Hadiri Pelantikan DPD ASOBSI Kota Bekasi, Ketua DPRD : “Sampah Kita Jadi Tanggung Jawab Kita Bersama” Perbesar

Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) Kota Bekasi pada Selasa (26/10/2021) di Taman Hutan Kota Bekasi.

Turut hadir Wali Kota Bekasi yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Yayan Yuliana S.Sos, Ketua DPP ASOBSI, Wilda Yanti, dan beberapa perwakilan bank sampah yang ada di Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bekasi mendukung dan mengapresiasi hadirnya ASOBSI di Kota Bekasi, menurutnya sampah menjadi isu stratergis dan tanggung jawab bersama.

“Tidak ada kota yang sukses kecuali berhasil membangun pengelolaan sampahnya, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama”, ujar Chairoman.

“DPRD Kota Bekasi sangat mendukung hadirnya ASOBSI, mudah-mudahan mampu menggerakkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekaligus menyadari bahwa sampah adalah berkah dan menjadikan lingkungan kita menjadi sehat dan bersih”, tambahnya.

Sementara itu Ketua DPP ASOBSI, Wilda Yanti menyampaikan perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengatasi masalah sampah di Kota Bekasi.

“Kita di bank sampah tidak bisa melangkah sendiri, perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan berbagai elemen, pemerintah dan DPRD serta masyarakat”, ujar Yanti saat melantik pengurus DPC ASOBSI Kota Bekasi.

Kegiatan ini merupakan pelantikan pertama DPD ASOBSI Kota Bekasi dengan jumlah total pengurus sebanyak 26 orang dari 20 bank sampah di Kota Bekasi. Visi utamanya adalah menjadi organisasi bank sampah yang handal dan profesional. Melalui peningkatan kualitas anggota dan penyelenggaraan program pengelolaan sampah berkelanjutan.

Menurut Chairoman, ASOBSI dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (LH) agar dapat berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Bekasi.

Di akhir sambutannya Chairoman menjelaskan perlunya peran pemuda dalam meningkatkan pengelolaan dan pemilahan sampah agar peran ASOBSI makin menguat.

“Perlu adanya duta sampah dari pemuda atau bisa kita sebut pemuda peduli lingkungan, sehingga peran dari ASOBSI semakin menguat, terakumulasi, dan didukung oleh semua pihak”, tutup Chairoman. (by alwan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Bergerak Tangani Serius Wabah Demam Berdarah Deungeu (DBD)

9 Mei 2024 - 19:17 WIB

Trending di Kesehatan