Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 5 Agu 2023 19:49 WIB ·

Pengamat Politik Unisma Bekasi Sebut Anies Baswedan Sukses Pengaruhi Masyarakat Bawah


 Pengamat Politik Unisma Bekasi Sebut Anies Baswedan Sukses Pengaruhi Masyarakat Bawah Perbesar

SILUMANEWS.COM – Pengamat politik Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi, Adi Susila menyatakan capres Anies Baswedan dinilai cukup mampu mengambil simpati masyarakat arus bawah di Kota Bekasi.

Kasus pembatalan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk kegiatan senam massal PKS bersama Anies Baswedan pekan kemarin justru malah mengundang dukungan serta simpati besar-besaran dari masyarakat Kota Bekasi.

“Anies Baswedan ini memang tren nya naik terus, bisa jadi ada pihak pihak tertentu yang ketakutan. Saya lihat juga kemarin di organisasi buruh SPN memindahkan dukungannya ke Anies dan itu menakutkan lawan-lawan politiknya,” ujar Adi kepada awak media pada Jum’at (4/8/2023) di kantornya.

“Saya melihat Anies ini meski diserang terus responnya slow dan tidak balik nyerang dan itu justru malah menarik simpati masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, Anies cukup bagus dalam merespon kritik sehingga menarik simpati banyak orang. Anies dinilai sudah pintar menyasar kalangan bawah tidak hanya kalangan intelektual karena sikapnya yang tidak reaksioner dan tidak emosian.

“Justru saya melihat Anies ini mengayomi, terkesan baik dan pada saat yang tepat dia selalu memberikan jawaban yang masuk akal. Maka kita harus belajar dari Anies terutama lawan lawan politiknya semakin di tolak maka dia akan semakin besar dan viral sama halnya dengan bu Mega saat dihalang halangi oleh orde baru, malah semakin meledak dan viral maka sebaiknya dibiarkan saja kecuali yang melanggar peraturan. Kalau tidak melanggar aturan jangan dicari cari,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (29/7/23) lalu harusnya Anies Baswedan senam bersama tokoh-tokoh PKS Bekasi seperti Presiden PKS yang juga mantan wakil wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum PKS yang juga Anggota DPRD dari Dapil Kota Bekasi-Depok Mahfudz Abdurahman dan Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, namun acara senam gagal terlaksana karena izin penggunaan stadion dianulir Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Akhirnya mereka flashmob di sepanjang jalan KH Noer Alie dan Jl Ahmad Yani. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Trending di Politik