Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 10 Des 2022 13:29 WIB ·

Enie Widhiastuti Kerjasama dengan Duta Hukum dan HAM Jabar untuk Penyaluran PIP 2023 di Bekasi


 Enie Widhiastuti Kerjasama dengan Duta Hukum dan HAM Jabar untuk Penyaluran PIP 2023 di Bekasi Perbesar

SILUMANEWS.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi, Enie Widhiastuti bersama dengan Duta Hukum- HAM Jabar, Edward B Roring siap berkarya nyata untuk pendidikan di Bekasi Utara dalam penyaluran PIP pada tahun anggaran 2023 nanti. Program ini tentu secara tidak langsung akan meringankan beban para peserta didik yang membutuhkan bantuan dan tentu akan dirasakan positif oleh para keluarga peserta didik yang memiliki perekonomian yang rendah dalam menunjang biaya pendidikan.

Dalam bantuan tersebut terdiri dari sejumlah bantuan biaya sejumlah 450.000 untuk SD, 750.000 untuk SMP dan 1 jt untuk SMA. Untuk saat ini diketahui masih dalam proses pendataan calon penerima PIP tahun anggaran 2023.

Edward Roring yang merupakan Duta Hukum-HAM Jabar mengatakan bahwa program ini merupakan suatu roda perjalanan pendidikan ke arah yang lebih baik untuk para peserta didik, “Saya yakin dengan adanya program dari pemerintah ini dapat menjadi suatu semangat bagi para keluarga untuk peduli akan pendidikan”, ungkap Edward.

Kolaborasi antara Anggota DPRD Kota Bekasi dan Duta Hukum-HAM Jabar ini menjadi suatu cermin bahwa anggota dewan juga membuka peluang dari pihak-pihak luar untuk memajukan suatu program pemerintah demi terlangsungnya tatanan keadilan sosial untuk seluruh masyarakat dalam hal ini adalah kelayakan pendidikan bagi peserta didik.

Edward yang merupakan duta Hukum dan HAM Jabar tersebut mengapresiasi perempuan yang akrab dipanggil Bunda Enie sebagai pelopor pemberdayaan dalam pendidikan bagi warga di Bekasi Utara yang merupakan DAPIL-nya

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity