Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 3 Agu 2022 08:32 WIB ·

Viralnya Vidio Syur Garut Politisi PKS Ingatkan Masyarakat Waspadai Bencana Moral


 Viralnya Vidio Syur Garut Politisi PKS Ingatkan Masyarakat Waspadai Bencana Moral Perbesar

SILUMANEWS.COM, GARUT – Belum selesai masyarakat Garut hadapi bencana banjir bandang, bencana baru kembali terjadi. Kali ini bukan bencana alam tapi justru bencana moral yang terjadi saat umat Islam Garut ramai merayakan hari raya Idul qurban, gegap gempita menyambut tahun baru Islam dan menjadi tuan rumah Forsadin tingkat Jawa Barat.

Wakil ketua Komisi 4 DPRD Garut, Karnoto, S.Kep M.Si pun angkat bicara, “Sungguh memperihatinkan, bencana alam dan moral silih berganti menerjang Garut. Ditengah predikat sebagai kota santri dengan ribuan pesantren tersebar di berbagai pelosok daerah, namun generasi mudanya kerap kali berperilaku amoral. Ini harus menjadi bahan renungan bersama,” ungkapnya Rabu (3/8/2022).

Diketahui, sejak beberapa tahun terakhir Garut memang kerap kali mengalami kasus amoral. Sebut saja kasus kematian remaja karna minuman oplosan, vidio porno VN, kasus asusila anak dibawah umur, kasus peredaran narkoba, kasus bunuh diri. Kini kasus vidio panas melibatkan janda muda asal Sukawening Garut kembali viral. Polres Garut pun telah bertindak cepat. Wanita berusia 20 tahun yang berinisial DCAN pada hari Ahad (31/7) ditangkap saat berada di apartemen kawasan Cihampelas Bandung.

Menurut politisi PKS ini, kejadian tersebut semakin menguatkan DPRD kabupaten Garut untuk segera mengangkat Raperda Fasilitasi Pesantren menjadi Raperda Inisiatif DPRD tahun 2022.

“Dalam rangka penguatan peran dan fungsi pesantren sebagai benteng moral untuk menangkal terjadinya dekadensi moral muda-mudi Garut, maka Raperda fasilitasi pesantren harus segera dibahas dan disahkan oleh DPRD Garut. Semoga peristiwa serupa tidak kembali terjadi di masa depan”. terang Karnoto yang juga wakil Ketua Fraksi PKS Garut.

Di tempat terpisah melalui sambungan seluler, Kepala Kemenag Garut Dr. Cece Hidayat menyampaikan keperihatinan dan sejalan dengan DPRD Garut untuk menggolkan Raperda pesantren. “Sungguh saya perihatin atas maraknya perilaku amoral pada muda mudi kita. Saya berharap DPRD Garut yang sedang menginisiasi Raperda fasilitasi pesantren bisa segera dituntaskan. Agar ribuan pesantren di Garut semakin berdaya guna dalam mencegah dan memberantas berbagai kemaksiatan di tengah masyarakat,” jelas Cece penuh harap.

Pantauan media, dua Raperda inisiatif DPRD telah masuk Prolegda dan sedang digodog oleh Bapemperda yakni, Raperda tentang Fasilitasi Pesantren dan Raperda tentang Pelestarian Domba. Jika memungkinkan kedua Raperda tersebut akan segera dibahas dan disahkan pada tahun sidang ke 2 DPRD Garut. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita