Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 13 Mei 2022 13:23 WIB ·

Mohamad Nuh Harap Penunjukan PJ Bupati Kabupaten Bekasi Bukan Batu Loncatan Kepentingan Elit Politik


 Mohamad Nuh Harap Penunjukan PJ Bupati Kabupaten Bekasi Bukan Batu Loncatan Kepentingan Elit Politik Perbesar

SILUMANEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh menyatakan penunjukan Pj Bupati Kabupaten Bekasi diharapkan bukan sebagai batu loncatan bagi kepentingan elit politik menuju Pilkada 2024, tetapi lebih kepada cita-cita luhur yakni menyelesaikan PR (pekerjaan rumah) program pembangunan yang diinginkan masyarakat.

Menurutnya, jika sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan, maka pada tanggal 22 Mei 2022 ini adalah akhir masa jabatan Bupati Bekasi. Selanjutnya akan digantikan oleh Pj Bupati yang terpilih dan kemudian dilakukan penetapan oleh Mendagri.

“Siapapun yang terpilih dan menjadi PJ Bupati Bekasi yang baru akan ditunggu banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukan dan dikerjakan selama kurang lebih 2 tahun bekerja sebagai PJ Bupati Bekasi sampai pemilihan bupati lagi pada 2024 nanti,” ujarnya di Bekasi Jum’at (13/5/2022).

Lebih lanjut Mohamad Nuh menambahkan tantangan dan pekerjaan besar menanti bagi siapapun PJ Bupati yang terpilih. Maka, sangat sulit dilakukan PR tersebut jika tidak memahami dan mengerti tentang persoalan Bekasi.

Apalagi, kata Nuh, jika PJ Bupati adalah orang dari luar Bekasi yang sangat tidak paham peta kondisi pembangunan Bekasi yang salah satunya adalah memiliki satu kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

“Persoalan seputar aset milik Pemkab Bekasi yang harus diselamatkan dan diamankan dari kepemilikan pihak lain, sinergi aparatur negara di pemerintahan Kabupaten Bekasi, masalah pengentasan banjir, serta pengangguran dan optimalisasi tenaga kerja bagi warga Bekasi adakah salah satu dari sekian banyak PR Bupati Bekasi yang baru,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Bekasi yang berpengaruh ini.

Hal lain yang juga patut dicermati dari PJ Bupati Bekasi yang baru nanti soal durasi waktu bekerja yang hanya sekitar 2 tahun sebelum diadakan pemilihan Bupati yang baru. Karena 2 tahun dalam membangun satu daerah berkembang seperti kabupaten Bekasi adalah suatu waktu yang singkat dan sangat cepat.

“Persoalan pengelolaan sampah di daerah Burangkeng yang bisa jadi bom waktu yang bisa meledak suatu waktu, begitu juga persoalan air bersih untuk masyarakat Bekasi dibutuhkan sosok pemimpin yang cerdas, tegas dan lugas menyelesaikan banyak pekerjaan pembangunan di Bekasi itu,” pungkasnya. (*

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Trending di Politik