Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 2 Nov 2021 10:22 WIB ·

Kolaborasi Dapoer Jupiter dan Teladanku Bantuan Penerangan Ponpes Hidayatul Furqon Lebak


 Kolaborasi Dapoer Jupiter dan Teladanku Bantuan Penerangan Ponpes Hidayatul Furqon Lebak Perbesar

SILUMANEWS.COM, Banten – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Dapoer Jupiter bersama Teladanku menyalurkan bantuan 1 unit genset untuk membantu penerangan di pondok pesantren Hidayatul Furqon, desa Ciladaeun, kecamatan lebakgedong, kabupaten Lebak, provinsi Banten Senin (1/11/2021).

Founder Dapoer Jupiter, Tina Wiryawati mengatakan meskipun sudah berlalu namun HSN semangatnya bagi Dapoer Jupiter akan selalu ada di sepanjang tahun.

“Dapoer Jupiter merasa sangat prihatin dengan kondisi salah satu pesantren di daerah Lebak, Banten. Dimana pondok pesantren Hidayatul Furqon masih mengalami mati lampu, apalagi disaat musim penghujan sekarang ini tentu saja sangat menyulitkan para ustadz dan santri untuk belajar dan beraktifitas,” ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut kami dari tim Dapoer Jupiter bergerak untuk mengetuk pintu hati para donatur atau dermawan agar menyisihkan rezekinya guna membantu para santri di pesantren Hidayatul Furqon Lebak, Banten.

“Insyaa Allah semua kegiatan dalam menebar kebaikan dan manfaat Dapoer Jupiter berkolaborasi bersama Teladanku untuk sesama umat di berikan Ridho Allah SWT, aamiin yaa rabbal alaamiin,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pondok pesantren Hidayatul Furqon dibawah pimpinan ustadz Asep memiliki 60 orang santri dan santriwati. Mereka bermukim di pondok dengan fasilitas dan logistik seadanya. Ponpes ini juga sempat tertimbun longsoran tanah dari gunung pada saat bencana banjir bandang pada awal tahun 2019 lalu yang menghancurkan jembatan penghubung antar provinsi akibat terjangan luapan sungai Cibeurang. (denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Trending di Gaya Hidup